Tren penggunaan blazer dengan motif kotak-kotak (foto: www.instagram.com/schmileymo)
Tren penggunaan blazer dengan motif kotak-kotak (foto: www.instagram.com/schmileymo)

Tren mode di awal tahun 2018 diwarnai pemakaian blazer. Kalangan fashionista mengenakan blazer dipadu dengan berbagai fashion item, mulai rok, jeans, hingga kulot. Diilhami gaya fashionista Barat, mengenakan blazer dipadu dengan pemakaian sepatu sneaker. 

Pada artikel sebelumnya, MalangTIMES mengulas mix and match gaya blazer selebriti Instagram Rizky Amelia (@ameliaelle). Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu memakai blazer warna dusty pink dengan detail kancing bagian depan saat berlibur ke Korea Selatan. Dipadu dengan hijab senada, Amelia memilih kenakan celana motif kotak-kotak. 

(Baca Juga : Mix and Match Pakaian Musim Dingin Ala Fashionista)

Model blazer yang menjadi tren di awal tahun ini agaknya bukan model polos sebagaimana dipakai oleh Amelia. Plaid blazer. Istilah mode ini merujuk pada busana blazer dengan motif kotak-kotak. Ada aksen kancing pada dua bagian depan blazer.

Dari berbagai sumber situs fashion dunia, warna plaid blazer yang tengah digandrungi ialah abu-abu. Laman mode Glamour bahkan menulis musim panas plaid blazer abu-abu menjadi paling diburu. 

Gaya berpakaian dengan menggunakan blazer memang cukup umum bagi khayalak mode di Barat. Tetapi bukan berarti Indonesia ketinggalan zaman soal ini. Produsen asal Malang Monoxroom merilis koleksi anyar mereka. Tak lain ada adalah setelan blazer dipadu celana motif senada. 


(www.instagram.com/monoxroom)

Label busana yang digawangi Rizky Amelia dan sang sahabat, Ria Tunjung, ini dijual melalui media sosial Instagram. Memadukan warna abu-abu dan merah muda, blazer ini menjadi koleksi teranyar dari label tersebut. Seri blazer diberi nama Checked Blazer with Checked Pants.

Meski belum tertera berapa onlineshop lokal Malang ini mematok harga koleksi blazer mereka, dari pantauan MalangTIMES, label Monoxroom mengeluarkan koleksi-koleksi busana di kisaran harga Rp 250.000-an. (*)