Dua selebgram hijab Dwi Handayani Syah Putri dan Mega Iskanti (foto: www.instagram.com/megaiskanti)
Dua selebgram hijab Dwi Handayani Syah Putri dan Mega Iskanti (foto: www.instagram.com/megaiskanti)

Kekompakan bersama sahabat dapat dilakukan melalui berbagai hal. Salah satunya adalah mengenakan busana yang sama.

Bila baju sudah umum, maka dua sahabat Dwi Handayani Syah Putri dan Mega Iskanti memilih mengenakan hijab yang sama. Dua selebriti Instagram cantik ini memilih hijab polos dan motif senada. 

Kedua sahabat itu tengah melancong ke Jepang. Berdua, Dwi dan Mega berpose kompak dengan hijab motif. Pilihan hijab memang tidak sama persis tetapi senada. Pertama, mereka memilih hijab motif dengan bahan voile (baca: voal) yakni sebagai berikut. 


(www.instagram.com/megaiskanti)

Hijab yang dipakai keduanya adalah seri hijab motif abstrak bahan voile. Dwi memilih warna hijau dipadu warna khaki. Sedangkan, warna yang dipilih oleh Mega adalah warna biru paduan warna ungu. Kedua wanita cantik ini sama-sama memadukan dengan long coat. 

Hijab motif abstrak, menurut fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani harus memperhatikan bentuk tubuh. "Untuk mereka yang bertubuh subur, sebaiknya menggunakan motif yang besar juga. Intinya jangan melawan bentuk tubuh. Tetapi kalau yang tubuhnya mungil, sebaiknya memakai yang motifnya kecil juga," saran Hermina. 

Untuk Mega dan Dwi yang memiliki bentuk tubuh langsing, cocok dengan motif abstrak yang cenderung berbentuk besar. Motif abstrak dengan warna cerah ini dipuji Hermina. "Kalau anak muda memang lebih baik pakai warna yang terang dan cerah," sambung dia. 

Selain hijab motif, kedua dara cantik itu juga memakai hijab polos bahan voile (baca voal). Warna yang dipakai berbeda. Mega memilih warna navy blue, sedangkan Dwi memilih warna hijau tua. Gaya keduanya ini diambil saat berada di jalanan Shibuya sebagaimana berikut. 


(www.instagram.com/megaiskanti)

Untuk hijab polos dengan dua warna ini, desainer asal Malang itu mengatakan pilihan hijab polos lebih pas bila disesuaikan dengan warna yang ada pada busana. Dwi misalnya, hijab pilihannya senada dengan coat yang ia pakai. Pun halnya dengan Mega, pilihan warnanya senada dengan busana yang ia kenakan. (*)