Angga dan Putra dua remaja yang diamankan Polsek Rungkut (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)
Angga dan Putra dua remaja yang diamankan Polsek Rungkut (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

Unit Reskrim Polsek Rungkut menangkap dua orang pemuda yang hendak berpesta Sabu-sabu di sebuah Homestay Jalan Rungkut Asri Utara.

Dua orang pemuda itu adalah Angga Nicolas (18) warga Jalan Medokan Ayu dan Anry Ramadani Putra (19) warga Jalan Kedungasem, Kedungbaruk.

Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, penangkapan terhadap kedua remaja pada akhir Mei ini. Keduanya kedapatan menyimpan atau memiliki sabu.

“Jadi pada saat pelaksanaan operasi yustisi gabungan tiga pilar, anggota melakukan pemeriksaan terhadap sebuah kamar di homestay tersebut, yang di huni oleh kedua pelaku,” kata Esti.

Kemudian saat dilakukan penggeledahan, lanjut Esti, petugas menemukan seperangkat alat hisap sabu atau yang biasa disebut bong dan dua pocket sabu yang disembunyikan dibawah lemari TV.

“Dengan berat plastiknya masing-masing 0,27 gram dan 0,65 gram,” jelas perwira dengan pangkat satu melati ini.

Selain itu, petugas menyita barang bukti sebuah pack sedotan plastik sebuah alat hisap, satu pack plastik klip, satu unit hand phone Merek Axioo, dan satu unit hand phone merek Sony.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuantannya, kedua remaja terpaksa harus mendekam di dalam tahanan dan di jerat dengan Pasal  114 (1), 112 , 132 UU RI no 35 th 2009 tentang Narkotika.