Sejumlah pejabat yang mengisi formulir dari KPK untuk diperiksa di ruangan Reskrim Polres Tulungagung (Foto: Anang Basso / TulungagungTIMES)
Sejumlah pejabat yang mengisi formulir dari KPK untuk diperiksa di ruangan Reskrim Polres Tulungagung (Foto: Anang Basso / TulungagungTIMES)

Lanjutkan pemeriksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) panggil lagi beberapa pejabat di lingkup Pemkab di Mapolres Tulungagung. Beberapa ruang penyidik Reskrim diantaranya ruang KBO, Kanit Pidum, ruang unit Tipikor dan ruang layanan komplain tampak ditempel tulisan "di larang masuk ada pemeriksaan".

Tampak beberapa pejabat diantaranya Kepala Bidang Pekerjaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Sukarji dan Samrotul Fuad Kepala Bagian Pembangunannya Kabupaten Tulungagung hadir di ruang tunggu. 

"Baru mau diperiksa hari ini, yang kemarin hanya digeledah di rumah," kata Samrotul Fuad salah satu yang hendak dimintai keterangannya. 

Selain itu, beberapa orang yang lain sudah tampak masuk dalam ruangan bersama penyidik KPK di ruang yang telah disiapkan. 
"Tadi infonya ada sepuluh yang dijadwalkan, saya tidak tau satu persatu," kata seorang tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati yang enggan disebutkan namanya. 

Selain itu juga tampak pejabat dari Blitar hadir dalam pemeriksaan lanjutan dalam dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan dua kepala daerah di Blitar dan Tulungagung, kepala dinas dan  rekanan beberapa waktu lalu.