Inilah kacamata dengan bingkai super mungil yang dikenal dengan istilah mode Matrix sunglasses (foto: Instagram @ameliaelle)
Inilah kacamata dengan bingkai super mungil yang dikenal dengan istilah mode Matrix sunglasses (foto: Instagram @ameliaelle)

Mode berputar. Sebab falsafah mode menganut kehidupan bak roda berputar. Dan bahwasanya apa yang dahulu tren pasti akan kembali muncul lagi. Tidak salah karena kenyataan membuktikan mode akan kembali muncul dekade berikutnya.

Tahun 1980 bentuk kacamata mungil sudah ada, Gengs. Dan sekarang mode kacamata ini seolah lahir kembali. Kamu mungkin pernah dengar ada yang menyebut istilah vintage sunglasses. Nah, inilah mode kacamata vintage alias lawas yang kembali muncul tersebut.

Selebgram asal Malang Rizky Amelia mengenakan kacamata lawas itu. Bentuknya mungil. Istilah di dunia mode bukan vintage sunglasses, Gengs. Vintage itu bersifat umum artinya tren lawas seperti kacamata Ray-Ban juga disebut vintage. Si kacamata mungil ini namanya Matrix sunglasses.

Diolah dari laman mode The Cut, yang jadi ciri jenis kacamata ini adalah bentuknya yang super mungil. Jadi kebayang dong makai kacamata ini enggak akan melindungi areal mata kamu. Tapi tenang, begitulah dunia mode. Terkadang kacamata bukanlah melindungi mata tetapi berfungsi sebagai aksesori. 

Matrix sunglasses ini bentuknya ada banyak ragam. Cat eye, sudah tentu dong kenal istilah ini. Bentuk kacamata mirip mata kucing ini ada juga yang super mungil ala Matrix sunglasses. Kalau enggak mau terlalu lancip di bagian ujung, silahkan pakai tren kacamata dengan istilah Vintage Virginia Slim Cat Eye.

Selain hadir dengan bentuk cat-eye, kacamata super mungil juga ada dalam bentuk rectangle alias kotak. Tentu saja bentuknya pun super mungil saat kamu kenakan. Atau kalau mau tampil retro kamu bisa pakai bentuk circular alias bundar. Bentuk ini sesuai buat kamu yang punya bentuk wajah oval atau berbentuk hati.

Tren kacamata super mungil alias Matrix sunglasses dikeluarkan label-label dunia. Mulai label high-end sampai yang ramah kantong juga punya koleksi kacamata mungil ini. Harganya macam-macam, dari pantauan MalangTIMES label Urban Outfitters keluarkan seri kacamata mungil dengan harga 14 US Dollar atau sekitar Rp 150.000-an. (*)