Foto Istimewa
Foto Istimewa

Tato bagi sebagian orang dinilai sebagai wujud seni yang sangat indah. Namun dalam ajaran Islam, tato merupakan sesuatu yang dilarang dan tidak dibenarkan. Namun meski begitu ada beberapa muslim di dunia yang masih sengaja menato tubuhnya, bahkan menggunakan bahasa Arab yang diambil dari ayat Al-Quran, bahkan bertuliskan 'Allah'.

Dilansir dari channel YouTube Islam Populer, setidaknya ada sembilan pesepakbola dunia yang memiliki tato yang menggunakan tulisan Arab. Sebagian dari mereka merupakan muslim, tapi sebagian lagi memiliki keyakinan lain. Berikut sembilan bintang lapangan hijau yang banyak digandrungi dan memiliki banyak tato di tubuhnya dengan huruf Arab itu.

1. Muntari
Pesepakbola bernama asli Alfred Salamun Muntari ini berasal dari Ghana dan sedang merumput di Liga Arab. Dia juga sebelumnya dikenal saat bermain di Liga Italia hingga Liga Inggris. Muntari sempat bermain untuk tim raksasa seperti Inter Milan dan AC Milan.

Pria kelahiran 27 Agustus 1984 ini diketahui memiliki banyak tato di tubuhnya. Salah satunya terletak di dada kananya yang berlafadz Allah. Selain itu, pada bagian dadanya juga terdapat tulisan lain dalam tulisan Arab. Bintang lapangan ternama ini memang dikenal sebagai seorang muslim.

2. Paulo Dybala
Dybala merupakan pesepakbola asal Argentina yang pernah merumput di club Italia dan kini bersama club Juventus. Pria kelahiran Cordova tahun 1993 ini diketahui memiliki dua tato aksara Arab. Tato pertama pada bagian kiri rusuknya yang merupakan nama dari ibundanya. Selain itu, huruf Arab juga tertato dengan jelas pada kaki kirinya.

3. Zlatan Ibrahimovic
Bintang lapangan hijau berikutnya ini juga dikenal memiliki segudang tato di tubuhnya. Penyerang LA Galaxy ini memiliki tato aksara Arab pada lengan kanannya yang merupakan nama ke dua anaknya. Sementara pada lengan kiri mantan pemain Juventus dan AC Milan ini merupakan ukiran nama ibunya dengan menggunakan aksara Arab.

4. Philippe Coutinho
Pria kelahiran Brazil ini juga memiliki tato aksara Arab pada tubuhnya. Tepatnya pada dada kirinya yang bertuliskan Syukron, dan dalam bahasa Indonesia berarti Terima Kasih.

5. Sergio Busquets
Saat melakukan selebrasi atas keberhasilannya mencetak gol, bintang lapangan hijau ini sering mencium lengan kirinya. Diketahui, pada lengannya itu terdapat sebuah tato bertuliskan Arab yang dikatakan merupakan frasa dari Pujangga asal Argentina. Tato tersebut jika diartikan kurang lebih berbunyi "Sesuatu untuk Anda, kehidupan di negara saya".

6. Sergio Ramos
Pria kelahiran Spanyol 1986 ini memiliki banyak tato di sekujur tubuhnya. Salah satu diantara banyaknya tato, terdapat sebuah tato pada pergelangan tangannya yang menggunakan aksara Arab. Diketahui itu adalah goresan namanya sendiri.

7. Marten Skrtel
Pria kelahiran Czechoslavakia ini juga sangat gemar menatap tubuhnya. Bahkan saat masih aktif seperti sekarang pun, Marten pernah berkeinginan untuk menjadi ahli tato. Dia memiliki tato aksara Arab pada lengan kirinya yang merupakan pelafalan namanya sendiri.

8.Cesc Fabregas
Pesepakbola asal Spanyol ini memiliki tato berbahasa Arab pada lengan kirinya. Tato bertuliskan Arab itu melingkari sebuah huruf D yang diketahui adalah inisial dari nama istrinya. Sedangkan lafadz Arab yang melingkari itu memiliki makna 'My Life Day Forever'.

9. Daniel Parejo.
Pemain yang pernah berlaga dengan Real Madrid ini juga memiliki sebuah tato aksara Arab. Tato yang merupakan ukiran namanya itu terletak pada tangan kanan miliknya.

Nah, itu dia sembilan bintang lapangan hijau yang memiliki tato aksara Arab. Apakah salah satu diantara mereka merupakan pemain kesukaannmu?