Arianto, tersangka curanmor di Ngantru saat diamankan petugas (Foto : Ali / TulungagungTIMES)
Arianto, tersangka curanmor di Ngantru saat diamankan petugas (Foto : Ali / TulungagungTIMES)

Masih belum kapok juga kelakuan pria yang juga penjahat kambuhan (residivis) di Tulungagung ini. Baru keluar Lembaga Pemasyarakatan, Arianto alias Deni yang mengaku asal Ngronggo Kabupaten Kediri ini kembali berulah dengan melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Aksi yang dilakukan pria bertato tersebut terjadi pada Rabu (12/02) sore di Warkop Revolver RT 05 RW 01 Desa/ Kecamatan Ngantru. Untungnya, saat Arianto memindahkan motor yang hendak dicuri, dirinya justru tertangkap basah oleh pemilik warung dan diamankan warga sekitar sebelum diberikan pada petugas kepolisian Polsek Ngantru. 
"Ketika pemilik sedang membersihkan warung kopi tempat korban bekerja bersama temannya, tiba-tiba mendengar ada seseorang memindahkan kendaraannya yang diparkir di luar," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Ngantru AKP Maga Fidri Isdiawan Rabu (13/02) dini hari.

Pemilik kendaraan yang bernama JLR (33) warga Desa Bendosari Kecamatan Ngantru itu keluar dan melihat kendaraan bermotornya sudah diambil oleh orang yang tidak dikenal kurang lebih 5 meter dari tempat korban menaruh kendaraan.

"Pada saat aksi berlangsung, kebetulan anggota unit Reskrim Polsek Ngantru yang sedang patroli, mendengar ada orang teriak- teriak maling. Mendengar teriakan, kemudian bersama saksi dan korban berusaha mengamankan tersangka," ungkap Maga.

Sepeda motor yang diambil Arianto berupa 1 Unit Yamaha Mio warna merah momor polisi AG- 6931-MR berhasil diamankan sebagai barang bukti. 
"Kami masih berupaya melakukan pengembangan, barangkali tersangka melakukan aksi bukan hanya di satu TKP saja," pungkasnya.

Pelaku yang memakai kostum club sepak bola asal Inggris Arsenal itu hingga kini masih menjalani proses penyidikan yang dilakukan pihak Polsek Ngantru Kabupaten Tulungagung.