Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo saat melakukan sidak Pos Pengamanan di SPBU Klatakan Tanggul (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo saat melakukan sidak Pos Pengamanan di SPBU Klatakan Tanggul (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Guna memberikan keamanan dan kelancaran selama Idul Fitri 1440 H, jajaran Polres Jember selain menyiagakan 375 personel dari unsur Polri, TNI, Dishub dan beberapa satuan pendamping lainnya, Polres juga mendirikan 11 Pos Pengamanan lebaran yang dilengkapi CCTV di area rawan kemacetan, kriminal dan beberapa objek wisata.

“Hari ini kami melakukan pengecekan pos pengamanan di beberapa lokasi di Jember, ada 11 pos pengamanan yang kami dirikan, diantaranya di titik-titik rawan kemacetan, rawan kriminalitas dan beberapa objek wisata, baik di pantai maupun di pusat perbelanjaan,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. Kamis, (30/5/2019).

Kapolres menambahkan, dalam menunjang tugas personel dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, 11 pos pengamanan milik Polres Jember juga dilengkapi CCTV yang terkoneksi dengan pusat kontrol CCTV milik Dishub dan Polres Jember.

“Di beberapa pos juga kami lengkapi pemantau CCTV, hal ini untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, jadi dengan melihat CCTV, petugas tidak perlu menunggu laporan dari masyarakat untuk penangananannya,” tambah Kapolres.

Selain melengkapi pemantau CCTV, di beberapa pos yang ada di sepanjang jalan raya, Polres Jember juga menyiagakan petugas medis serta melengkapi arena bermain untuk anak-anak.

“Di Pos Pengamanan yang ada di sepanjang jalan raya di Jember, kami juga menyiapkan tenaga medis dan juga melengkapi arena bermain untuk anak-anak, seperti yang ada di SPBU Klatakan Tanggul, di sini pemudik bisa melepas lelahnya dengan nyaman, apalagi juga ada petugas medis yang siap memeriksa secara gratis,” pungkas Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK . (*)