KPU Kabupaten Kediri saat me-launching acara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)
KPU Kabupaten Kediri saat me-launching acara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Kegiatan langsung bertempat di Stadion Canda Bhirawa, Pare,  Minggu (22/12/19) malam.

Hadir dalam kegiatan launching itu, KPU RI, KPU Jatim, ketua KPU Kabupaten Kediri berserta komisioner, dan2 tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengucapkan syukur alhamdulilah karena bisa melaksanakan launching pemilihan pilkada Kabupaten Kediri. Launching ini digelar untuk memberikan informasi kepada masyaraka  bahwa Kabupaten Kediri akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

"Dengan digelarnya kegiatan launching ini, masyarakat Kabupaten Kediri tahu bahwa akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Nantinya diharapkan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pilkada 2020. Sebelumnya  peran serta masyarakat mengalami pasang surut. Terahkir tahun 2015 peran masyarakat menyusut 69,5 persen," kata Ninik.

Ketua KPU Kabupaten Kediri juga mengharapkan, sebagai penyelenggara, partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pemilu sangatlah penting. KPU juga berharap pilkada 2020 bisa bejalam dengan aman, kondusif, dan tertib.

Menutup sambutannya, Ninik mengucapkan pantun.  "Sore-sore mangan bubur, bubur ketan diwenehi santen dan gula legi, ayo dulur sukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati," ucapnya.