Kedai kopi TemaNgopi juga tempat untuk preeweding. (eko Arif s /JatimTimes)
Kedai kopi TemaNgopi juga tempat untuk preeweding. (eko Arif s /JatimTimes)

Kedai kopi memang selalu menjadi pilihan pertama ketika kita hendak melewatkan waktu bersama sahabat. Ditemani segelas kopi dan cemilan serta lagu-lagu yang berputar samar, rasanya kedai kopi jadi tempat yang pas untuk sekadar ngobrol, curhat panjang lebar, ataupun meeting membahas bisnis yang hendak dirintis bareng sahabat.

Kini, kopi seakan menjelma menjadi bagian dari gaya hidup. Salah satu kedai dengan keunikan penyajian kopinya seperti TemaNgopi. Kedai kopi ini hadir di Kota Kediri, dengan mengambil konsep bangunan minimalis, juga menghadirkan ragam menu variatif. Seperti ragam sajian minuman nonkopi.

Diceritakan, Nico memulai usahanya yang diberi nama “TemaNgopi ” sejak satu bulan yang lalu . Bermula dari hobinya yang suka ngopi, akhirnya dia sering berkumpul, nongkrong, dan bertemu dengan sesama pecinta kopi.

"Berkat dorongan teman temannya kemudian ide untuk membuka kedai kopi akhirnya terealisasi," kata Nico Puji Setiawan (25), pemilik kedai kopi TemaNgopi.

Menu menu kopi hadir seperti , kopi alus, kopi Kelud liberika dan kopi tubruk. Selain kopi, variasi minuman seperti chocolate hazelnut, cinge squash, leci squash, strawberry squash dan orange squash, juga disediakan dalam gelas plastik bersegel untuk dibawa pulang.

Selain minuman, kedai ini menyediakan banyak buku yang bisa dibaca sembari menikmati segelas kopi. Sedangkan untuk harga minuman bervariatif mulai dari Rp 4-13 ribu.

"Khasnya, ya seperti es kopi susu alus, jadi resepnya antara perpaduan kopi dan susunya berimbang dan lebih terasa, biasanya kopi es susu di kedai lain lebih dominan susunya,"kata pemuda yang juga bekerja sebagai ASN ini.

Tempatnya tak hanya asyik untuk tempat nongkrong para anak muda, kedai ini juga dijadikan tempat foto preweeding.

"Beberapa waktu yang lalu temenku mau prewed mas, terus minta rekomendasi tempat prewed di Kediri yang bagus. Kenapa gak adain foto prewed salah satu spot nya di kedai sini aja (Kedai TemaNgopi, Red)," tutur Nico.

"Setelah dipikir-pikir, calon istrinya setuju dengan konsep itu setelah melihat suasana di TemaNgopi yang minimalis dan cocok juga buat tempat foto prewed," ungkapnya.

Kedai kopi TemaNgopi yang beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan no. 95 Mojoroto Kota Kediri, buka mulai pukul 10.00 - 24.00 WIB. Suasananya cukup ramai, sebab lokasinya berada di pinggir jalan yang notabene sering dilalui masyarakat.

TemaNgopi Kopi juga cocok untuk bercengkrama maupun berdiskusi. Pengelola juga kerap memutar beragam musik dengan irama rancak untuk menghidupkan suasana.