Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah) saat meninjau Kelurahan Tasikmadu (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah) saat meninjau Kelurahan Tasikmadu (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko sambangi Kelurahan Tasikmadu, Selasa (4/2/2020). Sederet fasilitas dan layanan publik yang diberikan pun mendapat sorotan dan catatan khusus dari pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Bukan hanya itu, Bung Edi dalam kesempatan tersebut juga menyerap aspirasi masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan keluhan yang selama ini dirasakan masyarakat serta untuk mendapatkan masukan positif demi peningkatan kinerja pelayanan di kelurahan.

"Saya rasa proses pelayanan yang selama ini dilakukan oleh lurah dan jajarannya sudah cukup baik. Berbagai kebutuhan masyarakat baik secara administrasi maupun fisik di wilayah juga sudah dapat dipenuhi sesuai aturan yang berlaku dan relatif cepat prosesnya," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTIMES, Selasa (4/2/2020).

Bung Edi menilai, beberapa Ketua RT dan RW selam ini telah menyampaikan berbagai keluhannya atas permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Hal itu ia sebut akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Malang agar dapat segera terselesaikan.

Bung Edi juga menyampaikan, ia telah memberikan penekanan tugas pada Lurah Tasikmadu dan jajarannya agar terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sekaligus berpesan agar kelurahan Tasikmadu dapat berperan aktif untuk mensukseskan program GASS yang telah dicanangkan wali kota Malang.

"Drainase, sumur injeksi serta budaya membuang sampah pada tempatnya harus menjadi perhatian kita bersama; salah satunya dengan terus memberikan edukasi pada masyarakat," tambah politisi Golkar itu.

Dia menyebut, Kelurahan Tasikmadu merupakan kelurahan terdepan di sisi barat dan utara. Posisi itu tentunya menjadikan Kecamatan Tasikmadu menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Kota Malang. Sehingga berbagai pembangunan insfrastruktur harus terus ditingkatkan. "Tahun 2020 ini, Insya Allah akan ada banyak pembangunan insfrastruktur di wilayah kelurahat Tasikmadu khususnya pembangunan jalan," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya tersebut Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko turut didampingi Camat Lowokwaru, Imam Badar dan Lurah Tasikmadu, Sunarka. Wawali Sofyan Edi juga melakukan dialog dengan beberapa ketua RT / Ketua RW serta Babinsa, babinmas sekaligus ASN di kantor kelurahan untuk mengetahui setiap keluhan yang dimiliki.