Pengunjung memadati gerai terbaru Rodalink di jalan Joyoboyo Kota Kediri. (Foto: Eko Arif S/JatimTimes)
Pengunjung memadati gerai terbaru Rodalink di jalan Joyoboyo Kota Kediri. (Foto: Eko Arif S/JatimTimes)

Beraktivitas dengan menggunakan sepeda saat ini kembali menjadi tren di tengah masyarakat. Bahkan, bagi sebagian orang telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Maraknya penggunaan sepeda, membuat peluang bisnis atau pula membangkitkan kembali usaha-usaha yang berkaitan erat dengan sepeda terbuka lebar.

Bukti nyata dari meningkatnya minat masyarakat akan bersepeda, juga terlihat dengan dibukanya outlet Rodalink di Jalan Joyoboyo, Kota Kediri yang berkonsep one stop shopping.

Marketing Manager Rodalink Indonesia Lucky Tantra mengatakan, pembukaan toko sepeda ini merupakan salah satu bukti bahwa sepeda bukan hanya sebagai moda transportasi sehari-hari, melainkan menjadi sebuah gaya hidup sehat.

"Peresmian store ini merupakan jawaban atas antusiasme konsumen yang mengharapkan kehadiran Rodalink di Kediri dengan penawaran produk lengkap plus pelayanan yang terbaik," kata Lucky saat memberikan keterangan kepada awak media dalam grand opening pembukaan outlet Rodalink, Sabtu (8/2/20).

Lucky menambahkan, pesepeda di Kediri terus meningkat terlihat dari banyaknya komunitas dan event-event bersepeda. "Termasuk event yang sedang trend yakni Kediri Night Ride yang digagas langsung oleh pemerintah daerah. Sehingga, potensi pasarnya cukup baik," imbuhnya.

Hadirnya Rodalink di Kediri disambut baik oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, yang mengkampanyekan gemar bersepeda.Selain bermanfaat bagi kesehatan, bersepeda juga membuat udara semakin bersih dan mengurangi Kemacetan.

Sementara itu di tempat yang sama, Plt Disperindag Kota Kediri Nur Muhyar yang mewakili Walikota Kediri mengatakan, saat ini sudah banyak anak-anak sekolah yang naik sepeda. 

"Jadi saya sangat senang dengan kehadiran toko sepeda Rodalink. Semoga semakin terjalin hubungan baik antara Rodalink dan Pemerintah daerah setempat, agar bisa bersama sama mempromosikan kegiatan bersepeda, termasuk memperbanyak jalur sepeda," kata dia.