Jonathan Bauman (kiri) bersama Elias Alderete saat menjalani latihan (official Arema FC)
Jonathan Bauman (kiri) bersama Elias Alderete saat menjalani latihan (official Arema FC)

Pelatih Kepala Arema FC Mario Gomez bisa mengoptimalkan duet penyerang Argentina yakni Elias Alderete dan Jonathan Bauman saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar Selasa (18/2/2020).

Laga menghadapi Persebaya Surabaya bisa menjadi ujicoba bagi duet striker asal Argentina yakni Elias Alderete dan Jonathan Bauman. Karena pada laga semifinal kali ini lawan yang akan dihadapi Singo Edan memiliki lini belakang yang cukup tangguh.

Meski begitu, Mario Gomez tetap menekankan kepada pemainnya agar tetap fokus kepada kompetisi Liga 1 2020. Elias bisa diturunkan lagi, ini tentu bagus buat tim. Tapi yang pasti semuanya mangacu pada Liga 1 2020," ujar Mario Gomez.

Mengenai siapa yang akan diturunkan saat menghadapi Persebaya, Gomez mengatakan bahwa akan melihat kondisi pemain sebelum pertandingan. Tapi yang jelas pelatih asal Argentina itu ingin mencoba seluruh pemainnya untuk mempersiapkan diri di Liga 1 2020.

"Kami akan lihat lagi, memang tidak ada opsi banyak, tapi kami akan turunkan tetap 11 orang," kata Gomez. "Piala ini sangat penting karena tim bisa bermain lebih baik dan tentunya bisa menurunkan semua pemain," imbuhnya.

Sementara itu ditanya mengenai Persebaya Surabaya, Gomez mengakui bahwa tim asuhan pelatih Aji Santoso itu memiliki pemain bagus di dalamnya. Tapi dalam hal ini Gomez mengatakan tidak akan terlalu memikirkan tim lawan dan fokus kepada timnya.

"Mereka tim bagus dan punya fans bagus. Tapi yang terpenting kami harus memikirkan Arema dan kembali lagi fokus kami untuk kompetisi," tegas Gomez.