Situasi panas di Kota Blitar jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persebaya VS Arema.(Foto: Malik Naharul/BlitarTIMES)
Situasi panas di Kota Blitar jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persebaya VS Arema.(Foto: Malik Naharul/BlitarTIMES)

Suasana Kota Blitar memanas jelang laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Vs Arema FC yang digelar di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) siang.

Sejumlah massa suporter mulai berdatangan sejak sekitar pukul 11.20 WIB. Mereka berjalan menuju ke arah Stadion Supriyadi, Kota Blitar. Nampak massa suporter memakai atribut pendukung Persebaya Surabaya dan berkumpul di perempatan Jl Kelud dan sekitar kawasan wisata Water Park Sumber Udel.

Petugas gabungan nampak bersiap dengan membentuk barikade di sekitar Stadion Supriyadi, Kota Blitar. Untuk berjaga-jaga, Para petugas menghalau para suporter yang hendak mendekat ke Stadion Supriyadi.

Massa suporter yang berada di perempatan Jl Kelud tetap berusaha mendekat ke Stadion Supriyadi. Tetapi, pasukan gabungan menahan mereka di perempatan Jl Kelud. Suasana sempat memanas antara massa suporter dan petugas gabungan di perempatan Jl Kelud.

"Mereka (suporter) hanya ingin melihat pertandingan di stadion. Tapi aturannya, pertandingan itu tanpa penonton. Makanya kami sediakan nonton bareng di sejumlah lokasi," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela saat berada di perempatan Jl Kelud.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga dan para pedagang di sekitar stadion untuk waspada dan menutup pertokoan. Hal itu untuk mengantisipasi jika terjadi kerusuhan saat laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya melawan Arema FC.

"Kami mengimbau kepada pemilik toko yang dekat dengan stadion tutup sementara. Itu demi keamanan bersama," jelasnya.

Seperti diketahui, laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC digelar di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB. Pertandingan Persebaya melawan Arema digelar tanpa penonton.(*)