SMPN 7, salah satu sekolah yang lokasinya di utara Stadion Supriyadi Kota Blitar (Foto: Malik Naharul/BlitarTIMES)
SMPN 7, salah satu sekolah yang lokasinya di utara Stadion Supriyadi Kota Blitar (Foto: Malik Naharul/BlitarTIMES)

Sebanyak empat sekolah terpaksa dipulangkan lebih awal jelang duel panas antara Arema FC Vs Persebaya dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) sore.

Empat sekolah yang dipulangkan lebih awal itu diantaranya, SDN Kepanjenlor 3, SDN Kauman 2, SDN Sentul 2, dan SMPN 7. Keempat sekolah itu berada di sekitar Stadion Supriyadi Kota Blitar.

Kepala SDN Kepanjenlor 3, Sunarti mengatakan pemberitahuan siswa di empat sekolah pulang lebih awal dari Dinas Pendidikan Kota Blitar. Surat pemberitahuan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan pada Senin (17/2/2020).

"Jadi kami menerima surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan kemarin siang. Para siswa diminta pulang lebih awal," ungkap Sunarti.

Dia menambahkan, dalam surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan itu menyebutkan ada empat sekolah yang siswanya dipulangkan lebih awal. Keempat sekolah yang siswanya dipulangkan lebih awal itu berada di sekitar Stadion Supriyadi.

"Para siswa sempat masuk, tapi dipulangkan pukul 08.30 WIB," tambahnya.

Selain itu, pihak sekolah sudah memberikan pemberitahuan itu pada para orang tua siswa. Sekolah mengumumkan surat pemberitahuan itu lewat grup WhatsApp (WA) komite sekolah.

"Para siswa diminta pulang lebih awal karena ada pertandingan sepak bola di Stadion Supriyadi. Kami tidak tahu kenapa, tapi kebijakan Dinas Pendidikan itu demi kebaikan para siswa," jelasnya.

Seperti diketahui, laga semi final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC digelar di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB. Pertandingan Persebaya melawan Arema digelar tanpa penonton.(*)