Salah satu mobil member Brionesia (brionesia_Malang)
Salah satu mobil member Brionesia (brionesia_Malang)

Brionesia akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Jambore Nasional (Jamnas) di satu kota dan diwaktu yang bersamaan mulai 21 sampai 22 Maret 2020 di Kota Batu. 

Brionesia Malang akan membuat kenangan manis tersendiri bagi komunitas Brio se-Indonesia karena mampu menggelar Munas dan Jamnas bersamaan. Karena biasanya, dua event besar komunitas itu digelar dengan rentang waktu yang berbeda. 

Tahun 2017 lalu, Munas dilaksanakan di Kota Solo Jawa Tengah dan Jamnas dilakukan di Kota Bandung Jawa Barat. Dan jarak waktu menggelar dua event nasional itu berkisar tiga bulan. Tapi saat ini Brionesia Malang mencoba untuk menggelar dalam waktu dua hari di bulan yang sama. 

Lalu dimana tempat menggelar Munas dan Jamnas? Ya, Kota Batu atau tepatnya di Parking Area Jatim Park 1 adalah tempat yang dipilih oleh Brionesia Malang sebagai tuan rumah untuk menggelar Jamnas. Sementara, Brionesia Malang memilih Hotel Batu Paradise Resort untuk menggelar Munas sekaligus pemilihan ketua umum baru. 

Ketua Pelaksana Jamnas dan Munas Brionesia, Noki Wahyu Pratama yang juga menjabat sebagai Ketua Chapter Brionesia N&P dan Wakil Ketua Regional Brionesia Jatim mengatakan yang menarik pada event Brionesia ini adalah digelarnya Munas dan Jamnas secara bersamaan. "Jadi gelaran nasional ini baru kali ini terselenggara bersamaan. Sebelumnya Munas dan Jamnas itu berbeda, ada jeda waktunya," ujar Noki. 

Sementara itu, Noki mengaku bahwa untuk konsep acara akan dibuat perpaduan antara milenial dan budaya. Karena Jamnas kali ini digelar di Jawa Timur khususnya Kota Batu, kemungkinan akan ada pertunjukan seni budaya. "Kami mengangkat budaya karena tempatnya di Jawa Timur. Mungkin ada seperti Reog dan Jatilan," kata Noki. 

"Kalau milenial nya mungkin ada live perform DJ (disc jockey) dan performa band mulai dari musik rock, pop sampai dangdut supaya bisa ambyaarr," imbuhnya seraya tertawa. 

Yang menarik nantinya akan ada kontes mobil di Jamnas Brionesia. Untuk kategorinya sendiri cukup banyak, mulai dari wraping, design interior mobil, sound dan lainnya. "Targetnya nanti kemungkinan 50 mobil. Untuk peserta dari Brionesia sendiri," kata Noki. 

Selain itu, juga akan ada performa dari magician member Brionesia, Andre Montero yang mengendarai Brio dengan mata tertutup dan juga battle engine dari member Brionesia. 

"Magician Andre Montero akan perform nyetir Brio dengan mata tertutup, itu nanti yang akan buat penasaran. Lalu juga ada battle engine dari member Brionesia, tapi tidak semua," ungkap Noki. 

Ditanya tentang bintang tamu yang akan mengisi performa band tersebut, Noki mengatakan akan kedatangan penyanyi cantik Happy Asmara dan Maretha Angel untuk menyemarakkan kegiatan diatas panggung. "Kami sudah kontak Via Vallen tapi jadwalnya masih padat, kemungkinan Happy Asmara dan Maretha Angel yang datang. Dan tipenya kan hampir sama, bisa dangdut dan bisa musik-musik pop," ungkapnya. 

Untuk member Brionesia sendiri, nantinya kemungkinan akan menghiasi Parking Area Jatim Park 1, karena dari pengakuan Noki minimal 500 mobil Brio se Indonesia akan berjajar. "Minimal 500 mobil, karena pengalaman di Bandung 2017 lalu itu 800an mobil yang datang. Dan saya rasa jumlah itu juga akan meningkat," jelas Noki. 

Sementara itu, Munas dan Jamnas Brionesia di Kota Batu ini di suport penuh oleh Honda Prospect Motor (HPM). Selain itu HPM juga akan memberikan berbagai hadiah menarik melalui program Brio Story mulai 20 Februari lalu hingga 30 April 2020 mendatang. 

Program dari HPM itu ada tiga ketentuan yang harus diikuti, antara lain adalah

1. Say Brio

Bikin foto keren bareng Brio kesayanganmu dan ceritakan dengan singkat momen seru yang pernah kamu alami bersama Brio

2. Go Show It

Share di Instagram kamu dengan hastag #briostory #brioworld dan tag juga akun @Hondaisme. Pastikan akun Instagram kamu tidak di private

3. It Could be You

Tunggu pengumuman untuk 2 pemenang mingguan yang masing-masing mendapat Rp. 250 ribu. Lalu juga ada 3 pemenang akhir periode dengan rincian juara pertama mendapat Rp. 2,500,000, juara kedua Rp. 1,500,000 dan juara ketiga Rp. 1,000,000.