Pembekalan Sebelum Penyerahan Bantuan Peduli Keselamatan 2020.(Foto:Istimewa)
Pembekalan Sebelum Penyerahan Bantuan Peduli Keselamatan 2020.(Foto:Istimewa)

Setelah sebelumnya Polres Ngawi menyalurkan sumbangan kepada pengemudi angkutan umum sebanyak 800 pengemudi, kini sebanyak 664 warga Madiun yang berprofesi sebagai pengemudi terpilih untuk mengikuti Kegiatan Pelatihan Polri Peduli Keselamatan Tahun 2020. 

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pengemudi sebagai terdampak dari Virus Covid-19.

Kegiatan ini sesuai dengan Perintah Presiden melalui Polri yang selanjutnya dikemas dalam acara Polri Peduli Keselamatan tahun 2020. "Sekitar 664 pengemudi yang ada di Madiun akan diberikan bantuan sosial serta pelatihan tentang lalu lintas,” terang Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto.
 

664 pengemudi tersebut meliputi pengemudi bus, truk, travel, tukang ojek dan tukang becak. Para pengemudi ini nanti setiap bulan akan mendapat bantuan sebesar Rp 600.000, selama tiga bulan secara otomatis melalui rekening Bank BRI.

“Sumbangan yang diberikan sebesar Rp 600.000,- setiap bulan selama tiga bulan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19,” katanya.

Diungkapkan Kapolres Madiun, seluruh pengemudi yang sudah terdaftar akan diberi pembekalan tentang Virus Covid-19, juga tentang tata cara berlalu lintas yang baik.

“Pembekalan terhadap para pengemudi nanti akan diberikan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Madiun," ungkap Eddwi.

Eddwi menambahkan, secara simbolis pembagian kartu ATM kepada para pengemudi dilakukan oleh Kapolres Ngawi AKBP Eddwi Kurniyanto, S.H., S.I.K. dan Pimpinan Cabang BRI Cabang Madiun. Sebelum acara penyerahan ATM dan pembekalan dilakukan, secara serentak mengikuti video conference MoU oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.