Jersey Timnas Indonesia dengan apparel Mills (official Mills)
Jersey Timnas Indonesia dengan apparel Mills (official Mills)

Apparel Mills resmi melaunching jersey terbaru untuk Timnas Indonesia Kamis (17/4/2020) petang. Seperti diketahui bahwa PSSI telah memilih produk asli Tanah Air tersebut untuk memenuhi kebutuhan jersey Merah Putih.

Terkesan lebih garang, ya itulah tampilan jersey Timnas Indonesia saat ini yang diproduksi oleh apparel Mills. Dominasi warna merah tetap menjadi pilihan dengan sedikit sentuhan warna putih untuk mempertegas warna kebesaran Indonesia yakni Merah dan Putih.

Warna merah total ada di bagian badan jersey, sementara warna putih ada di bagian kerah belakang. Lalu di bagian dada sebelah kiri tetap berdiri tegak lambang negara Indonesia yakni Garuda dan dada sebelah kanan yakni logo dari apparel Mills.

Untuk gradasi warna, meski tidak terlihat mencolok namun sayap Garuda terlihat di bagian bahu kiri dan kanan dengan warna merah matang.

Jersey baru Timnas Indonesia kali ini mengingatkan kita pada jersey-jersey masa lampau di mana tidak terlalu banyak bermain warna namun tetap terlihat gagah.

Terakhir timnas Indonesia memadukan warna merah dengan putih untuk jersey kandang adalah 2007. Karena setelahnya, warna hijau yang dimaksud sebagai simbol awal PSSI lebih menjadi pilihan, dan jadi kewajiban.

Lalu juga ada jargon 'Kita Garuda', Bhinneka Tunggal Ika dan tulisan PSSI di punggung atas. Beberapa tulisan tersebut menambah keyakinan pemain saat mengenakan jersey kebesaran Timnas Indonesia.

Sementara itu untuk jersey tandang, Mills belum merilis. Bisa jadi, jersey kedua Timnas Indonesia masih memasukkan warna hijau dan putih yang selama ini menjadi warna langganan.