Deddy Firmansyah, Penggemar Burung Berkicau Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Deddy Firmansyah, Penggemar Burung Berkicau Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Para penggemar burung berkicau di Lumajang menyambut baik Perbub No. 31 Tahun 2020, yang memberikan kelonggaran kegiatan kepada komunitas di Lumajang untuk kembali berkegiatan.

Deddy Firmansyah, salah seorang tokoh penggemar burung di Lumajang mengatakan, sudah cukup lama para penggemar burung di Lumajang berharap adanya kelonggaran untuk menggelar event lomba burung.

Baca Juga : Komunitas Punk Tapal Kuda Tolak Tudingan Sebagai Pengacau, Siap Jaga NKRI

"Ini harapan kami sejak lama mas. Karena sebagai penggemar burung, kepuasan kami ketika burung yang kami rawat berhasil menang dalam sebuah event lomba. Jadi kami menyambut baik Perbub yang dikeluarkan oleh Pak Bupati," kata Deddy Firmansyah.

Dijelaskan, sesuai dengan Perbub, dimana setiap event harus tetap patuh kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, para kicau mania di Lumajang dipastikan siap untuk mememuhi aturan tersebut.

"Kalau kami dari penggemar burung di Lumajang dipastikan sangat siap untuk mematuhi aturan tersebut. Soal masker, tempat cuci tangan dan jaga jarak, semua pasti kita patuhi," jelas Deddy Firmansya.

Dikatakan Deddy yang juga anggota DPRD Lumajang dari Partai Hanura, lomba burung yang selama ini sering diselenggarakan di Lumajang juga memiliki dampak ekonomi yang positif, setidaknya pada lokasi lomba, penyedia piala, dan sektor lain yang terait dengan lomba burung itu sendiri.