Ustaz ditawari 100 m untuk tinggalkan Islam (Foto:
Ustaz ditawari 100 m untuk tinggalkan Islam (Foto:

Sebuah video yang sukses memicu perdebatan baru-baru ini beredar melalui YouTube.  

Video tersebut diketahui berisi ceramah kontroversial dari Ustaz Steven Indra Wibowo.  

Baca Juga : Viral Aksi Unik Juru Parkir saat Pindahkan Motor, Punya 'Skill Tingkat Dewa'

 

Diketahui, Ustaz Steven Indra Wibowo ini merupakan seorang mualaf.  

Yang mengejutkan, dalam ceramahnya Ustaz Steven mengaku jika ia ditawari Rp 100 miliar untuk meninggalkan Islam dan kembali ke agama Kristen.  

Selain itu ia memberikan alasan jika menjadi mualaf tanpa memiliki alasan duniawi.  

Ustaz Steven lantas bercerita saat pada tahun 2017 ada orang yang datang kepadanya dan membawa koper yang berisi uang Rp 20 miliar.  

Ia mengatakan jika orang tersebut menawarkan uang asalkan ia keluar dari Islam.  

Orang tersebut bahkan menjanjikan pekerjaan dan seorang istri.  

“Saya masuk Islam tidak ada alasan duniawi. Terakhir 2017 ada orang bawa uang Rp 20 miliar. Kata dia, Rp 20 miliar sekoper asal bung kembali (masuk Kristen). Kata dia, kalau bung ditinggalkan pekerjaan, kita carikan kerja buat bung. Kalau bung ditinggal istri, dicarikan istri buat bung,” ujar Steven meniru omongan orang itu.

Ustaz Steven lalu mencoba berdalih iseng untuk meminta uang yang lebih banyak.  

Orang itu pun menyanggupi dan akhirnya memutuskan untuk memberikan Rp 100 miliar.  

"Kurang banyak mas. Dia bilang, kita bisa tambahin. Tambah berapa bung? Rp 30 miliar, Rp 40 miliar? Saya kasih tahu bos. Dia keluar rumah, saya tinggalkan ke dalam (rumah), dadar telur, terus bikin mi instan," ujar Steven.

"Lalu dia datang dan berkata, bos kasih paling tinggi ini. Bos kasih 100 miliar buat bung. Padahal saya mintanya nggak gede-gede, 25 saja, Rp 25 triliun (disambut tawa jemaah). Dia bilang, kita cari ya. Dalam hati saya, saya niatnya pengen lihat 25 triliun sebanyak apa sih. Kalau udah lihat, saya usir orang itu," tambahnya.  

Lebih lanjut, Ustaz Steven mengatakan jika ia tidak ada alasan untuk kembali memeluk agama Kristen.  

"Saya tidak punya alasan untuk kembali ke sana. Kalau saya tidak alasan, nggak usah ada orang itu datang ke rumah saya," terang Steven dalam video tersebut.

Awalnya video tersebut kembali diunggah oleh akun Twitter @narkosun.  

“100 M itu 100 ribu juta. Banyak banget. Siapa yg mau ngasih uang segitu banyak? Trus keuntungannya apa? Halu kok terus...” tulis akun @narkosun.

Tak pelak unggahan tersebut langsung saja mengundang reaksi warganet.  

Baca Juga : Tak Cuma Rizal Ramli vs Luhut, Kini Giliran Said Didu Tantang 'Debat' Susi Pudjiastuti

 

Mereka tak terima dan tak percaya dengan ceramah Ustaz Steven tersebut.

Hal itu lantaran Ustaz Steven dianggap menyinggung agama tertentu.  

Selain itu warganet juga mengatakan jika uang Rp 100 miliar itu lebih baik digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

"Duitnya siapa? Yang mau dikasih. Waduh ajaran kita memberikan kabar baik. Enggak ada tawar menawar duit gitu. Kita tidak pernah pusing dengan agama orang lain tapi kita tetap mengasihi. Karena agama itu urusan pribadi dengan Yang Maha Kuasa," tulis @YustinaRahayu3.  

"Duit siapa nyampai [Rp] 100 M cuma buat ikut campur agama orang lain ya ampun. Mending buat modal usaha buka warung," kata @IEIP3. 

@yonpurba : "Studi jadi Ustad itu brapa lama sih ko kayak gampang bat, jadi pengen. Kalau jadi Pendeta gk sembarangan lama sekolahnya Pengantar Teologi dkk aja brapa SKS."

@WarunaDwipa : "jaman sekarang gampang sekali dapatkan gelar ustad Face with tears of joy yang mundok tahunan aja masih banyak yg ga berani muncul."

@WasintonButar : "Biarkan beliau (Usiw) tetap berada di keyakinannya skrng, yg menawarkan uang 100 M lebih baik sumbangkan untuk penanganan Covid19 dan membantu orang yg membutuhkan bantuan melalui yayasan atau Pemerintah."