Face shield anti Corona mirip helm Astronot. (Foto: VYZR Technology).
Face shield anti Corona mirip helm Astronot. (Foto: VYZR Technology).

Seiring dimulainya new normal atau kelaziman baru hidup di tengah pandemi Covid-19, beragam alat proteksi diri bermunculan.

Salah satunya face shield, yang kini banyak diganderungi masyarakat. Bahkan barang ini seakan menjadi tren dan membuat perusahaan menciptakan alat pelindung diri dengan proteksi yang maksimal.

Baru-baru ini misalnya, perusahaan di Kanada VYZR Technologies menciptakan penutup wajah dengan perlindungan maksimal.

Bagaimana tidak, bentuknya seperti helm astronot yang biasa digunakan untuk bepergian ke luar angkasa, namun yang satu ini lebih besar hingga pemakainya akan terlindungi hampir di separo badan.

Dilansir dari berbagai sumber, face shield tersebut diberi nama BioVYZR 1.0. Perusahaan mendesain secata khusus untuk mencegah pemakainya dari paparan infeksi virus Covid-19.

Face shield yang dihadirkan Perusahaan Protective Personal Equipment (PPE) ini sudah dilengkapi dengan sistem penyaringan udara untuk meminimalisir risiko dari bahaya di udara, seperti, patogen, alergen, dan polusi lainnya. Pelindung wajah itu juga menawarkan perlindungan 360 derajat pada wajah dari segala sisi.

Bahan utama dari face shield Astronot ini merupakan kain neoprene, marine vinyl, dan ripstop. Penggunanya bahkan bisa menggunakan dalam kondisi cuaca apapun.

Di samping itu, alat ini tak hanya untuk digunakan oleh orang dewasa, tetapi sangat mudah bila dipakai oleh anak-anak. Sebab, BioVYZR 1.0. memiliki sabuk pengikat yang bisa disesuaikan oleh penggunanya.

Penggunaan alat inovatif ini melalui sistem pengisian daya dengan kabel USB, kemudian memiliki kemampuan penggunaan selama 8 sampai 12 jam. 

Setelah dayanya habis, kalian cukup mengisi ulang daya layaknya mengisi daya baterai pada Hand Phone. Tertarik mencobanya? BioVYZR 1.0 dengan berat total sekitar 1,25 kg itu dibanderol dengan harga Rp 2,4 jutaan.