Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron
Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron

Maraknya kasus asusila yang dilakukan pemuda-pemudi di Bangkalan membuat Bupati  Ra Abdul Latif Amin Imron berinisiatif merangkul ormas (organisasi kemasyarakatan) dan tokoh masyarakat.

Ra Latif meminta ormas dan para tokoh  bergerak untuk memberikan edukasi kepada pemuda dan pemudi di Bangkalan. "Pendidikan karakter nantinya akan lebih kami kuatkan lagi bersama para tokoh dan ormas di Bangkalan," ungkapnya, Jumat (24/7).

Langkah yang akan diambil, lanjut bupati, adalah memberikan kegiatan-kegiatan positif yang banyak melibatkan pemuda dan pemudi Bangkalan. "Kami berharap dengan langkah ini, (kalangan pemuda-pemudi) tidak akan berbuat yang aneh-aneh lagi," ucapnya.

Seperti yang sudah diketahui, tercatat empat kasus pemerkosaan  terjadi di Bangkalan dalam beberapa bulan terakhir. Yang paling parah dari empat  kasus tersebut adalah kasus pemerkosaan bergilir oleh delapan orang terhadap janda anak satu. Sampai-sampai, janda itu nekat bunuh diri di kediamannya, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, dengan meminum cairan pembersih lantai.