Polisi dibantu warga setempat saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat laka lantas di jalan nasional Desa Karduluk (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Polisi dibantu warga setempat saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat laka lantas di jalan nasional Desa Karduluk (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal (laka MD) terjadi di jalan nasional Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, pada Rabu (12/8/2020).

Dalam peristiwa nahas itu, melibatkan mobil pickup L300 dengan nomor polisi M 8387 WD yang dikemudikan Abu Yasid (53) warga Desa Dungkek, Sumenep, versus sepeda motor Kawasaki Kaze bernomor polisi M 5585 D yang dikendarai Febrian Saputra (15) warga Desa Lobuk, Sumenep.

Baca Juga : Tak Ada Angin dan Hujan, Dahan Pohon Trembesi Ambruk Timpa Truk

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian nahas itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai Febrian Saputra melaju dari arah timur. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, tepatnya di Desa Karduluk melaju mobil pickup yang dikendarai Abu Yasid.

"Diduga Febrian selaku pengendara sepeda motor kehilangan kendali akibat jalan yang menanjak, dan kendaraannya oleng ke kanan," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Karena, jarak yang sudah terlalu dekat sehingga terjadilah tabrakan pada bagian depan kedua kendaraan itu. Hingga akhirnya, kecelakaan tak terhindarkan.

"Akibat kecelakaan itu, Febrian Saputra yang merupakan pengendara sepeda motor meninggal dunia di Puskesmas Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep," terang Widi.

Baca Juga : Antar Paketan Barang, Kurir Ini Diduga jadi Korban Pencurian Oknum Suporter

Selain menyebabkan korban tewas, kerugian material atas peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 4 juta rupiah.

"Faktor penyebabnya diakibatkan pengemudi dan pengendara kurang berhati-hati. Selain itu juga, kondisi jalan yang bergelombang," pungkasnya.