Pemberian Al-Qur'an itu diberikan kepada sejumlah guru ngaji yang ada di Desa Saplasah, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
Pemberian Al-Qur'an itu diberikan kepada sejumlah guru ngaji yang ada di Desa Saplasah, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII Putri (Kopri) Komisariat STKIP PGRI Bangkalan, berikan bantuan kitab suci al-qur'an, Minggu (16/08/2020).

Pemberian al-qur'an itu diberikan kepada sejumlah guru ngaji yang ada di Desa Saplasah, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga : HUT Arema ke 33, Komandan Kolatmar Beri Pesan Semangat ini

"Semoga bermanfaat untuk para guru ngaji. Minimal ini bentuk kepedulian kami terhadap guru ngaji," ujar Zahroh Ketua Kopri PMII Komisariat STKIP PGRI Bangkalan kepada Bangkalantimes.com.

Wanita berparas cantik itu juga menyebutkan, bahwa guru ngaji, baginya juga bagian dari pahlawan. Sebab guru ngaji adalah manusia yang paling mulia sepanjang masa.

"Ini bagian cara kami untuk memperingati HUT-RI ke-75, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," imbuhnya.

Bagi-bagi Al-Qur'an yang bertajuk 'Penguat Hati di Tengah Pandemi' ini, dia berharap selalu memberikan kebermanfaatan, baik untuk dirinya dan pengurus, serta anggota PMII yang lainnya.

"Semoga langkah ini selalu berkelanjutan hingga seterusnya. Artinya, selalu memberikan kebermanfaatan untuk sesama," ujar Zahroh.

Sementara itu, Ustad Ridho salah satu penerima bantuan al-qur'an mengucapkan banyak terima kasih, karena dia menjadi bagian yang dijadikan subjek penerima manfaat dari PMII.

Baca Juga : Komunitas di Jombang Ini Bagikan Besek untuk Kurangi Penggunaan Plastik di Hari Raya Kurban

"Terima kasih sudah memberikan kami fasilitas berbentuk kitab suci al-qur'an ini. Semoga adik-adik PMII selalu bermanfaat untuk orang lain," katanya setelah menerima bantuan.

Diketahui, Kopri bagikan kitab suci al-qur'an dan bingkisan gelas kopi terhadap 3 guru ngaji yang ada di Desa Saplasah, Kecamatan Sepulu, Bangkalan.

Berikut penerima bantuan, Ust. Sarwi alamat Kampung Morembong, Ust. Ridho alamat Kampung Nung Nangkah dan Ust H. Mansyur Kampung Gemangan. Turut hadir Sekretaris Desa Saplasah As'ari dalam acara tersebut.