Superman Is Dead (Foto:  Telegraf)
Superman Is Dead (Foto: Telegraf)

Tepat hari ini, Selasa (18/8/2020) grup musik Superman Is Dead (SID) memperingati hari ulang tahun yang ke-25. Di momen spesial ini, SID memilih untuk menyuarakan harapan demi salah satu personelnya, Jerinx.  

Mereka berharap dan menuntut agar Jerinx bisa segera dibebaskan dari penjara. SID mengajak para penggemarnya untuk memberikan dukungan kepada Jerinx yang saat ini masih mendekam di Polda Bali.  

Baca Juga : Geger Makhluk Astral Penghuni Jembatan Ngujang 2 Tulungagung, Ini yang Terjadi..

 

Diketahui, Jerinx resmi menjadi tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. Jerinx pun ditahan di Polda Bali sejak Rabu (12/8/2020) sore.  

Tuntutan untuk mendukung Jerinx tersebut, disampaikan melalui akun Instagram SID. 

"Dalam perayaan 25 tahun SID, untuk mengunggah foto dengan tulisan di kertas, flyer, poster, atau banner secara kolektif atau pribadi dengan mencantumkan tagar #25TahunSID #BebaskanJRXSID sebagai bentuk dukungan kita semua kepada JRX yang saat ini sedang menjalani masa tahanan, hingga dapat kembali lagi bersama kita semua," begitu caption yang ditulis oleh akun @sid_official.

Dalam unggahannya, akun @sid_official memposting poster yang bertuliskan "Nyalakan Tanda Bahaya! SUPERMAN IS DEAD #25tahunSID #BebaskanJERXSID"

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Esok 18 Agustus 2020, tepat 25 tahun kami telah mengarungi jazirah permusikan dalam bentuk karya dan cipta, dan kami mendapati kenyataan bahwa langkah api perlawanan ini kian membara, demi sebuah keyakinan dan cinta Dalam usia seperempat abad kami memasuki masa penuh tantangan dari segala punjuru mata angin yang menerpa dan makin menempa kami. Harapan besar disandangkan pada pundak kami namun semangat pula yang dipersembahkan kepada kami tak lain dari kalian semua outSIDer dan Lady Rose, juga handai taulan yang tetap bersama kami dihari perak, ulang tahun kami. Pada kesempatan ini kami mengajak kalian outSIDer dan Lady Rose di penjuru Nusantara, secara serentak besok, dalam perayaan 25 tahun SID, untuk mengunggah foto dengan tulisan di kertas, flyer, poster, atau banner secara kolektif atau pribadi, dan mencantumkan tagar atau hashtag #25tahunSID #BebaskanJRXSID (contoh pada slide kedua), sebagai bentuk dukungan kita semua kepada JRX yang saat ini sedang menjalani masa tahanan, hingga dapat kembali lagi bersama kita semua. Dengan ini pula kita kembali kepada Indonesia yang bersatu tanpa adanya pecah belah, baik dalam pikiran, ucapan, dan tindakan. Sebab sejatinya kita masih terus bertanya, apakah Indonesia sudah benar-benar merdeka? #25tahunSID #BebaskanJRX #SayaBersamaJRX #KamiBersamaJRX

Sebuah kiriman dibagikan oleh SID (@sid_official) pada

 

Diketahui, dua personil SID lainnya, Eka Rock dan Bobby Bikul agar sang drummer dibebaskan. Selain itu, sejak Jerinx berada di sel tahanan banyak masyarakat yang mendukungnya.  

Sejumlah lapisan masyarakat menyuarakan agar Jerinx segera dibebaskan. Bahkan sempat muncul petisi "Bebaskan Jerinx SID" yang ditandatangani lebih dari 100 ribu orang.

Baca Juga : Jerinx SID Masuk Bui, Ungkap Sosok Ayahnya yang Jadi Pejabat dan Disegani di Bali

 

Di unggahan selanjutnya SID mengunggah sebuah video dukungan untuk Jerinx. Mereka terdengar menyanyikan lagu untuk sang drummer.  

Dalam video itu terdapat beberapa orang yang membawa kertas bertuliskan #BebaskanJRXSID".

"Ayo outSIDer dan Lady Rose di seluruh penjuru Nusantara, unggah fotomu dan tuliskan tagarnya #25tahunSID #BebaskanJRXSID. Tunjukkan dukungan kalian kepada JRX!" tulis caption pada unggahan tersebut.