Ilustrasi jenazah (Foto:  SecretNews)
Ilustrasi jenazah (Foto: SecretNews)

Warga Probolinggo, Jawa Timur digegerkan dengan peristiwa kematian seorang gadis berusia 12 tahun. Gadis yang dinyatakan meninggal dunia itu, mendadak hidup kembali saat akan dimandikan.  

Tak ayal peristiwa itu langsung menggemparkan warga sekitar. Namun, meski sempat hidup lagi dan mendapat perawatan kesehatan, pada akhirnya gadis 12 tahun yak tak disebutkan namanya ini benar-benar meninggal dunia satu jam kemudian.  

Baca Juga : Bupati Malang Bantah Klaim Pegiat Seni Kabupaten Malang

Peristiwa seperti ini tentunya amat langka dan jarang terjadi. Lantas seperti apa kronologinya?  

Berawal dari pihak rumah sakit yang menyatakan gadis tersebut telah meninggal dunia. Gadis itu didiagnosa menderita diabetes dan komplikasi.  

Setelah dinyatakan meninggal, jasadnya pun hendak dimandikan. Saat itulah, tiba-tiba jantung gadis tersebut kembali berdetak.  

Kejadian itu langsung membuat kaget kerabat yang akan memandikannya. Mengetahui hal itu, tim medis segera datang untuk memberi oksigen dan bantuan pernapasan.

Sayangnya, setelah satu jam mendapat perawatan, gadis tersebut benar-benar dipastikan meninggal dunia. Perlu diketahui, kasus seperti ini tidak melulu dihubungkan dengan hal-hal mistis.  

Baca Juga : Lagi, Gelandangan Ditemukan Tewas Dibawah Bok Brombong Ngantru

Ada banyak kemungkinan yang menjadi penyebab kasus ini terjadi. Salah satunya yakni tekanan yang terkumpul di dada saat dilakukan CPR.

Selain itu, juga efek tertunda dari upaya pengobatan untuk resusitasi seperti adrenalin. Kemungkinan lain adalah hiperkalemia, yaitu kadar kalium atau potasium yang terlalu tinggi dalam darah.