Ilustrasi
Ilustrasi

Sudah siap liburan? Setelah berbulan-bulan aktivitas wisata dibatasi, masa transisi new normal life atau kelaziman baru hidup di tengah pandemi Covid-19 memberi sedikit angin segar. Destinasi wisata hingga elemen penunjang seperti hotel-hotel pun mulai menebar promo menggiurkan.

Termasuk di Kota Malang, berbagai aktivitas perekonomian seperti sektor perhotelan kembali menunjukkan semangatnya. Setelah harus menelan pil pahit selama kurang lebih tiga bulan, industri pariwisata di Kota Pendidikan ini sudah mulai menggeliat.

Baca Juga : 10 Nyawa Melayang Diduga Depresi, Curhat Pejuang Skripsi: Penuh Tekanan hingga Nyaris DO!

Dari hasil laporan yang dimiliki Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, selama satu bulan terakhir setidaknya hunian hotel di kota yang juga berjuluk sebagai Kota Bunga ini mulai mengalami tren membaik. Itu menjadi signal positif, mengingat hotel menjadi salah satu komponen penting dalam industri pariwisata.

Di era digital seperti sekarang, tentu bukan hal yang susah bagi para calon pelancong untuk mencari tahu kondisi tempat menginapnya. Karena melalui berbagai platform penyedia jasa layanan pemesanan hotel dan tempat menginap, tentu sudah menjadi hal yang sangat praktis.

Tapi, sebelum memutuskan akan menginap di mana, ada baiknya mengecek review pengunjung-pengunjung lain. Pasalnya, tak jarang fasilitas hotel yang ditampilkan tak sebaik ketika datang langsung.

Buktinya, masih ada saja review negatif hotel-hotel di Kota Malang yang disampaikan oleh para pengunjung. Meskipun, rating hotel-hotel ini bagus di layanan online travel agent (OTA). Hal-hal yang tampaknya sepele, seperti fasilitas kamar mandi, hingga rasa makanan di restoran bakal tetap berpengaruh pada mood pengunjung.

Untuk mempermudah kalian para calon pelancong yang akan berkunjung ke Malang, kali ini MalangTIMES akan menyediakan sebuah laporan khusus berkaitan dengan beberapa profil serta review yang dimiliki oleh setiap hotel diberbagai platform jasa layanan pemesanan hotel.

Dengan begitu, kalian akan lebih dimudahkan lagi untuk mengetahui seberapa siap dan primanya hotel-hotel yang akan kalian jadikan sebagai tempat menginap saat menghabiskan waktu di Kota Malang.

Review berseri ini akan mengambil testimoni langsung dari aplikasi-aplikasi dan layanan yang menyediakan jasa pemesanan kamar hotel. Ulasan akan terbagi dalam beberapa kategori. Mulai dari hotel bintang dua hingga hotel kelas bintang lima.

Baca Juga : Pakar Hukum Tata Negara UB Beri Tanggapan Ini terkait Mutasi 'Aneh' di Pemkab Malang

Seluruh elemen akan diulas secara gamblang. Mulai dari kebersihan, layanan, hingga persiapan masing-masing hotel saat menghadapi pandemi Covid-19. Jadi, jangan sampai salah tempat menginap ya untuk kalian calon wisatawan.

Untuk seri kedua, MalangTIMES akan mengupas Hotel Tugu Malang dan The Shalimar Boutique. Keduanya merupakan hotel ikonik dengan jejak sejarah panjang. Seperti apa ulasannya?