Fahri Hamzah (Foto:  Fajar)
Fahri Hamzah (Foto: Fajar)

Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah diketahui sangat aktif di media sosial.  Tak hanya sebagai 'tukang kritik', Fahri Hamzah juga kerap membagikan kegiatan di akun Twitter pribadinya. 

Seperti kali ini, Fahri Hamzah memamerkan honor yang diterimanya saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi nasional. Honor tersebut ia pamerkan melalui akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah pada Rabu (19/8/2020).  

Baca Juga : Sambut HUT RI Ke- 75 ,BI Keluarkan Uang Pecahan Rp 75 Ribu

Ia mengaku honor yang ia terima pada Selasa (18/8/2020) begitu terasa. "Honor bicara di  @tvOneNews malam ini terasa sekali...," ujar Fahri.

Di cuitan itu, Fahri menyertakan foto uang pecahan Rp 100 ribuan dan amplop yang berlogo tvOne.

Tak cukup sampai di situ. Fahri mengatakan jumlah honor yang dipamerkan itu baru setengahnya saja.  

Lantas ia meminta agar warganet menebak berapa jumlah uang yang ada di foto tersebut. "Ini 1/2-nya lo ya..(emang kelihatan berapa?) ayo tebak.." pinta Fahri.

Diperkirakan jumlah uang yang ada di foto tersebut senilai Rp 1 juta.  Sehingga jika itu baru setengahnya, Fahri berarti menerima honor senilai Rp 2 juta.

Tak ayal, cuitan sahabat Fadli Zon itu langsung menuai respons warganet.  Salah seorang warganet menybut bahwa bayaran Fahri terlalu kecil setelah mendapat penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Jokowi.  

"Masa sudah dapat penghargaan, upah nongol di @tvOneNews cuma dibayar 1 juta. Naikin tariflah wan," tulis pemilik akun @CintaDamai8585.

Seakan tak terima dengan pendapat warganet, Fahri lantas membantahnya dan menyebut bayaran yang ia terima lebih besar.  "Dua kali lipat we," balas Fahri.

Baca Juga : Terungkap Alasan Presiden Joko Widodo Kenakan Busana Adat NTT di Sidang Tahunan MPR

Di sisi lain, ada warganet mencoba melempar candaan kepada Fahri Hamzah dan berbagai pendapat lain.  

@zarazettirazr: "Terasa besar krn hutang blum dibayar2 juga ya bang? :):)."

@INDOTEKH: "Jangan di lihat besarnya uang bang...tapi saya melihat . Bang Fahri menyampaikan kesedihan yg mendalam atas rusaknya tatanan di istana. Ada tangis kemarahan dan kecewa yang untungnya tangis itu tidak pecah waktu bang fahri menyampaikan.

Mari berjuang bang untuk anak cucu."

@AsfaKhairy_U:  "Berapapun harus disyukuri,,,itu hny sekali duduk, coba bung Fahri lihat dan tanya langsung masyarakat berapa hari atau bulan untuk dapat uang sebanyak itu dlm masa pamdemi. Bahkan yang tersimpan ludes utk menyambung hidup kami."