Nissan Kicks e-Power (Foto: OtoDriver)
Nissan Kicks e-Power (Foto: OtoDriver)

PT Nissan Motor Indonesia baru saja resmi meluncurkan produk mobil terbarunya yakni Nissan Kicks e-Power. Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan pada Rabu (2/9/2020) kemarin.  

Mobil ini merupakan kendaraan yang bermesin bensin namun juga menggunakan sistem mobil listrik. Bahkan, Nissan memberikan jaminan garansi untuk baterai selama lima tahun atau 50 ribu kilometer.  

Baca Juga : Mobil Terbang Berpenumpang Sukses dalam Uji Coba Pertama di Jepang

 

Lantas seperti apa sih spesifikasi Nissan Kicks e-Power ini? Yuk langsung kita ulas spesifikasinya yang dipantau melalui tayangan channel YouTube Oto Driver dengan judul "Nissan Kicks e-Power 2020 | First Drive | OtoDriver".

Dari hasil review, disebutkan jika Nissan Kicks e-Power ini memiliki teknologi penggerak yang modern. Pasalnya, mobil ini merupakan mobil listrik, namun pengendara tak perlu bingung untuk mengecas.  

Saat dibuka di bagian kap mesin mobil, memang terlihat mesin biasa. Namun, mobil yang menggunakan teknologi e-power ini memakai dua sumber tenaga yakni baterai dan mesin.  

Untuk tenaga baterai atau listrik mobil ini murni digerakkan hanya oleh hanya digerakkan hanya oleh listrik dari baterai berkapasitas 1,57 kW dan tenaga dari baterai tersebut mencapai 127 HP dan torsinya sangat besar yakni 260 Nm.  

Tapi beda dari mobil listrik lainnya, mobil ini tidak dilengkapi dengan soket untuk mengecas.  

Lalu bagaimana cara mengisi dayanya?  

Dijelaskan jika listrik di mobil ini dihasilkan dari dua sumber. Yakni saat melakukan pengereman energi kinetiknya akan diubah menjadi energi listrik dan kemudian disimpan di baterai.

Kedua, dari mesin mungilnya yang berkapasitas 1200 cc 3 silinder. Mesin tersebut memang tidak digunakan menggerakkan mobil, namun murni hanya untuk mengisi baterai jika komputer merasa bahwa baterai sudah harus dicas.  

Sedangkan, mobil ini juga bisa menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas 41 liter. Dengan mengisi bensin 41 tersebut, mobil ini diklaim memiliki kehematan antara 23-30 km per liter.  

Baca Juga : Mobil Esemka Garuda Sudah Diproduksi, Berapa Harganya?

 

Sementara untuk harga, mobil ini dibanderol Rp 449 juta. Selanjutnya di bagian bagasi terlihat begitu lega yang memiliki kapasitas 423 liter.  

Mobil ini sudah menggunakan lampu depan LED yang futuristik dengan logo Kicks yang unik. Untuk akomodasinya, terlihat kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan panjang.

Space untuk di bagian belakang juga masih cukup lega. Review tersebut mengatakan jika tempat duduknya sangat empuk sehingga membuat nyaman. Jika didengar mesin suara mobil ini sangat halus.  

Untuk di bagian setir, sangat argonomis lantaran bisa mengatur setir sesuai kenyamanan. Dilengkapi juga fitur radar terbaru dari Nissan.

Kicks e-Power tersedia empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam.

Ada pula dua pilihan warna mono-tone klasik, Gun Metallic dan Black Star, untuk memberikan pilihan lain bagi konsumen.

Nissan Kicks e-Power 2020 | First Drive | OtoDriver