Sandro Tonali (putih) saat bermain melawan AC Milan (Instagram Sandro Tonali)
Sandro Tonali (putih) saat bermain melawan AC Milan (Instagram Sandro Tonali)

Setelah berhasil mendatangkan van de Beek dari Ajax Amsterdam, Manchester United sebenarnya sudah akan membajak Sandro Tonali saat memutuskan untuk hengkang dari Brescia. Namun, upaya tersebut gagal lantaran sang pemain memilih untuk bergabung dengan AC Milan.

Sandro Tonali adalah satu dari beberapa pemain muda yang saat ini paling diburu tim besar Eropa. Permainan yang hampir mirip dengan Andrea Pirlo membuat mantan kapten tim Brescia tersebut diminati banyak tim. 

Baca Juga : Susul Ziyech di Liga Inggris, van de Beek Resmi Milik Manchester United

Sebut saja Manchester United dan Barcelona, dua tim tersebut ingin mendatangkan pemuda 20 tahun asal Italia itu untuk melengkapi skuatnya di musim 2020/2021 mendatang.

Keputusan Tonali nampaknya sudah tidak bisa diganggu lagi. Pasalnya, ia menjatuhkan pilihan kepada AC Milan yang menjadi tim impiannya sejak ia beranjak menjadi pemain profesional.

Presiden Brescia, Massimo Cellino mengungkapkan bahwa Manchester United adalah tim yang sempat membuat tawaran untuk Tonali di menit-menit akhir transfer, sebelum akhirnya sang pemain sendiri menolak kepindahan ke Old Trafford demi hijrah ke San Siro.

“Tonali juga diminati oleh Barcelona dan Manchester United, tetapi sang pemain telah jatuh cinta dengan AC Milan dan menjadi bahagia begitu dia mendengar tawaran mereka, karena dia mengagumi mereka," ujar Cellino dikutip dari Top Calcio 24.

Perang tawaran transfer pemain sebenarnya juga datang dari rival sekota AC Milan yakni Inter Milan yang juga sempat menginginkan jasa Tonali untuk bermain di Giuseppe Meazza musim depan. 

Hal itu pun diakui Cellino bahwa sang manajer Antonio Conte sempat membuat tawaran untuk Tonali. Sayangnya, pada akhirnya kandas dan isu tersebut hilang begitu saja.

Baca Juga : Enam Bintang Baru Belum Cukup bagi Chelsea, Lampard Buru Havrest

“Saya tahu (CEO Inter) Beppe Marotta benar-benar menginginkan Sandro Tonali, dan bahwa Antonio Conte menghargai keinginannya, dan saya pikir agennya juga telah menyetujui persyaratan dengan Inter Milan,” kata Cellino. 

“Dia bertekad dan yakin bahwa dia akan pergi ke Inter Milan, tetapi selama ini transfernya terlalu berlarut-larut dan hingga menjelang musim baru dimulai, masih belum ada keputusan. Begitu AC Milan menunjukkan minat serius mereka, dia akhirnya tidak mau mendengarkan pilihan lain. Saya juga memiliki hubungan yang baik secara historis dengan Milan dan kami mencapai kesepakatan dengan (direktur teknis AC Milan) Paolo Maldini dalam waktu yang cukup cepat," ungkapnya menambahkan. 

Untuk diketahui, musim 2019/2020 gelandang Azzurri itu sudah menjadi langganan starter timnya di usia muda, bermain dalam 35 pertandingan (34 kali sebagai starter), mencetak satu gol dan tujuh assist, meski akhirnya gagal menyelamatkan Brescia dari jurang degradasi. 

Kini, Sandro Tonali bergabung AC Milan dengan status pinjaman dengan biaya awal Rp 175 miliar dengan opsi untuk membeli secara permanen seharga Rp 263 miliar ditambah bonus tambahan senilai Rp 175 miliar.