Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mathlabul Ulum Jambu, Lenteng Sumenep, KH. Taufiqurrahman FM (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mathlabul Ulum Jambu, Lenteng Sumenep, KH. Taufiqurrahman FM (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Kiai Taufiqurrahman FM ikut mendampingi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dalam kesempatan itu, pengasuh pondok pesantren (ponpes) Mathlabul Ulum Jambu, Lenteng itu mengatakan, bahwa pasangan Fauzi-Nyai Eva merupakan sosok calon pemimpin ideal dan terbaik. Utamanya bagi masa depan Kabupaten Sumenep. "Maka berdasarkan istikharah, saya menentukan pimpinan Sumenep ke depan, pilihan saya adalah Fauzi-Nyai Eva," kata kiai Taufiq usai mendampingi pasangan Fauzi-Nyai Eva mendaftar di kantor KPU Sumenep, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga : Bapaslon SanDi Deklarasi, Ahmad Basarah: Kabupaten Malang Masuk Prioritas Utama

Lebih jauh dijelaskan, alasannya menilai pasangan Fauzi-Nyai Eva adalah pasangan sangat ideal karena Fauzi yang cukup pengalaman dan memiliki integritas tinggi. Bukan hanya itu, Track Record-nya atau rekam jejaknya juga sangat baik serta berpengalaman pula menjadi wakil bupati Sumenep.

Kemudian, bakal calon wakil bupati Nyai Eva, lanjut dia, merupakan perempuan hebat yang juga merupakan ketua muslimat di PCNU Kabupaten Sumenep. "Dengan demikian, sesuai dengan jargon 'Bismillah Melayani', bahwa itu sangat cocok bagi pasangan Fauzi-Nyai Eva, karena dipastikan mampu melayani masyarakat Sumenep dengan baik," ucapnya.

Dengan demikian, kiai sepuh kharismatik yang juga salah seorang deklarator PKB ini berharap, pasangan Fauzi-Nyai Eva bisa memenangkan Pilbup yang akan digelar pada 09 Desember 2020 mendatang. "Insyaallah pasangan Fauzi-Nyai Eva, atas izin Allah SWT diberikan kemenangan," pungkasnya.

Baca Juga : Pasangan Dhito-Dewi Sapu Bersih Dukungan Parpol Pemilik Kursi Parlemen

Untuk diketahui, selain kiai Taufiqurrahman FM, KH A Muqsith Idris yang merupakan sesepuh pengasuh PP Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep juga ikut mendampingi proses pendaftaran pasangan Fauzi-Nyai Eva.