Bapaslon bupati dan wakil bupati Sumenep Fattah Jasin - KH. Ali Fikri saat nyekar di Asta Tinggi (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Bapaslon bupati dan wakil bupati Sumenep Fattah Jasin - KH. Ali Fikri saat nyekar di Asta Tinggi (Foto: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Fattah Jasin - KH. Muhammad Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Sabtu (5/9/2020).

Namun sebelum berangkat ke KPU Sumenep, rombongan Gus Acing-Mas Kiai terlebih dahulu melaksanakan salat duha bersama di Masjid Jamik Sumenep. Selanjutnya rombongan sambil berkonvoi bergerak ke Asta Tinggi untuk nyekar ke makam raja-raja terdahulu. Apalagi, di sana (Asta Tinggi, red) juga ada kuburan orang tua dari Fattah Jasin. Selesai nyekar di Asta Tinggi, pasangan Gus Acing-Mas Kiai kemudian bergerak ke kantor KPU di Jl Asta Tinggi No. 99 Kebonagung, Sumene. Ikut mendampingi partai pengusung Gus Acing-Mas Kiai, seperti PKB, PPP, Hanura, Nasdem, Demokrat dan Golkar.

Pantauan di lokasi, tampak para ketua partai pengusung terlihat berada di sisi pasangan Gus Acing-Mas Kiai saat mendaftar di KPU Sumenep. Mulai dari KH Imam Hasyim (Ketua PKB) Ra Mamak (Ketua PPP), Soengkono Sidik (Ketua Demokrat), Moh Hosni (Ketua Nasdem), Iwan Budiharto (Ketua Golkar), dan Fahrudin (Plt. Ketua Hanura).

"Ini merupakan langkah awal untuk kita sama-sama memenangkan Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri dan menuju Sumenep Barokah," papar ketua tim relawan Gus Acing-Mas Kiai, Khairul Anwar pada media.