Thiago Alcantara saat berlatih bersama Bayern Munchen. (Instagram Thiago)
Thiago Alcantara saat berlatih bersama Bayern Munchen. (Instagram Thiago)

Setelah mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, kini Manchester United tampaknya mulai serius melakukan perburuan pemain lagi. Kabar terbaru, Setan Merah “mengganggu” juara Premier League 2019/2020 Liverpool yang sedang mengincar gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara.

Entah berniat mengganggu atau memang berminat,  Manchester United ikut Liverpool dalam berburu tanda tangan Thiago untuk bermain di Liga Inggris. Bahkan kabarnya pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sudah bicara langsung dengan Thiago tentang kemungkinan transfer ke MU, meski ada masalah pada beban gaji.

Baca Juga : Kai Havrezt Resmi Milik Chelsea dengan Harga Rp 1,37 Triliun

Thiago adalah target utama Liverpool musim panas ini. Bahkan harga Thiago dibanderol murah, hanya 30 juta Euro. Tapi entah mengapa Liverpool masih ragu-ragu. 
 

Manchester United sendiri baru saja mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dan menambah kekuatan di lini tengah mereka yang sebelumnya diisi oleh Paul Pogba, Bruno Fernandes, Fred hingga Nemanja Matic. Sejumlah pemain muda yang berposisi sebagai gelandang juga berpotensi untuk mengisi lini tengah, apalagi untuk mengarungi musim yang panjang.

 Liverpool sendiri pada musim transfer tahun ini tampaknya adalah salah satu tim yang kurang agresif dalam berburu pemain karena melihat dari kedalaman skuatnya yang cukup mumpuni. Posisi kiper yang diisi oleh Allison Becker, Adrian dan ditambah Loris Karius yang baru saja kembali.

Lalu di posisi belakang ada nama  Virgil Van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson hingga Trent Alexander-Arnold. Disusul posisi gelandang ada Jordan Henderson, James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Kieta dan Xherdan Shaqiri.

Dan lini depan Liverpool yang musim 2019/2020 dianggap sebagai yang terbaik karena diisi nama-nama seperti Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohammed Salah, Takumi Minamino hingga Divock Origi.

Baca Juga : Selamatkan Prestasi Futsal, Askot PSSI Kota Malang Seleksi Atlet lewat Kompetisi

Nama Thiago Alcantara memang santer diberitakan akan hijrah ke Liga Inggris mengingat ia ingin mendapat persaingan. Kematangannya bermain dan kreatifnya menjadi gelandang menjadi nilai plus bagi mantan pemain Barcelona tersebut.

Tapi patut dinantikan, Thiago lebih memilih keseriusan Liverpool untuk mengejar treble winner musim depan atau justru memilih Manchester United yang pada musim lalu dianggap kurang maksimal bermain di Liga Inggris ataupun Europa League.