Lokasi kejadian tempat jatuhnya 10 pekerja proyek di RSI UNISMA (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Lokasi kejadian tempat jatuhnya 10 pekerja proyek di RSI UNISMA (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Proyek pembangunan gedung di Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, memakan korban jiwa dan korban luka. 10 orang pekerja proyek terjatuh dari lantai empat saat tengah melakukan pekerjaan di lantai empat, Selasa (8/9/2020).

Nahas, dari 10 orang pekerja proyek, empat orang diantaranya tewas dan enam orang mengalami luka berat. Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga : Tunggakan Pajak Kendaraan di Kota Batu Capai Rp 7,2 Miliar, Didominasi Kendaraan R2

 

"Korbannya ada 10 orang, enam luka-luka dan empat MD (meninggal dunia)," ucapnya.

Dijelaskannya, mengenai kronologis kejadian, informasi sementara yang diterima petugas, jika para korban sebelumnya tengah mengerjakan pekerjaan di lantai empat. Saat itu para korban diduga menggunakan lift proyek yang ada di lokasi untuk naik ke lantai empat. Namun karena diduga beban terlalu berat membuat tali slink baja lift proyek tersebut putus hingga kemudian lift proyek terjatuh.

"Dugaan sementara memang karena tali slink liftnya itu terputus. Entah karena terlalu berat bebannya atau yang lainnya masih kami selidiki," pungkasnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian. Sementara jenazah para korban dibawa ke kamar janazah RSSA.