MPP Bangkalan tampak tanpa petugas seorangpun, (foto: redaksi bangkalantimes.com)
MPP Bangkalan tampak tanpa petugas seorangpun, (foto: redaksi bangkalantimes.com)

Salah satu Aktivis Anti Korupsi Bangkalan (A2KB) Nasiruddin, soroti pelayanan di lingkungan Mal Pelayanan Publik (MPP). Salah satu yang disoroti adalah sejumlah ASN yang bertugas di MPP hingga Pukul 10.00 Wib nyaris belum ada yang berdatangan.

Padahal, Nasir sapaan lekatnya mengutarakan, sesuai tujuan Bupati Bangkalan, adanya MPP di Bangkalan Plaza bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi agar satu pintu.

Baca Juga : Usai Evaluasi, Bupati Jember Targetkan Nilai SAKIP 2020 Naik Menjadi BB

"Tapi nyatanya mas, kemarin sampek pukul 10.00 Wib ASN yang ditugaskan di tempat kerja barunya itu selain Dispenduk banyak yang tidak ada mas," ujarnya kepada Bangkalantimes.com saat dihubungi.

Nasir pun mempertanyakan, jika Aparatur Sipil Negara (ASN) nya tidak tepat waktu dalam melayani masyarakat, bagaimana mungkin tujuan bupati untuk mempermudah masyarakat akan tercapai.

"Masak iya mas, hanya Dispenduk saja yang ada pegawainya, terus yang lain kemana, padahal kemarin rencananya mau ngurus BPJS, SIUP dan Paspor," ungkap Nasir dengan nada kecewa.

Selain itu, Nasir menganggap dengan kajadian yang ia temukan kemarin, pihaknya menilai adanya MPP ini hanya formalitas semata. Sebab, menurut dia yang aktif melayani masyarakat hanya Dispenduk Capil saja.

"Saya menilai ini hanya formalitas saja mas dan hanya menghambur-hamburkan anggaran semata kalau yang lain malah tidak berfungsi," pungkas dia.

Baca Juga : BNN Kabupaten Malang Canangkan Zona Integritas

Menanggapi itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, akan melakukan pengecekan atas ketidakdisiplinan pegawainya.

Bupati juga mengaku akan melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap adanya MPP tersebut. "Apapun yang terjadi, nanti akan kami cek dan kami berharap hal ini tidak akan terulang kembali," singkatnya.

"Pemerintah memang butuh saran seperti ini, sehingga nantinya jika ada yang kurang nanti kita perbaiki," tutup Bupati.