Ilustrasi, (sumber/ riau pos)
Ilustrasi, (sumber/ riau pos)

BANGKALANTIMES - Rencana uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak untuk SMA/SMK/SLB di Kabupaten Bangkalan, akan dilaksanakan kemarin 21 September 2020. Namun masih ditunda lantaran masih nunggu Peraturan Gubernur (Pergub).

Hal itu disampaikan oleh Kasi SMA dan Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK), Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Jawa Timur, Wilayah Bangkalan, Moh. Fauzi. Menurutnya, rencana itu akan dilaksanakan kemarin, berhubung Pergubnya belum keluar sehingga belum terlaksana.

Baca Juga : Mahasiswa PKM Unisba Blitar Gelar English Study Club in Pandemic, Ini Tujuannya

"Pergub belum juga turun, makan belum bisa terlaksana. Karena Pergub sebagai dasar pelaksanaan uji coba PTM," ujarnya saat ditemui, Selasa (22/09/2020).

Fauzi menjelaskan, jika Pergub sudah turun, pihaknya akan mengajukan permohonan rekomendasi uji coba PTM kepada tim satuan tugas (Satgas) Setempat. "Jika tidak mendapatkan rekomendasi dari Satgas tidak bisa dilaksanakan uji coba PTM," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, meski uji coba ini bunyinya serentak untuk semua SMA/SMK/SLB di Bangkalan, namun belum tentu semuanya bisa mengikuti uji coba PTM. Karna, harus melihat zona di setiap kecamatan. "Tentunya sekolah yang diajukan harus melihat zona, dan yang diutamakan zona kuning," ungkapnya.

Baca Juga : Komisi D Tinjau SD Kemayoran 1, Mereka Temukan Geseran Gedung Hingga 7 Cm

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada setiap lembaga sekolah yang akan menggelar uji coba PTM untuk mempersiapkan protokol kesehatan covid-19. "Semoga Pergub segera turun, agar uji coba PTM di Bangkalan bisa terlaksana dan bagi sekolah sambil persiapkan segala kebutuhannya," pungkasnya.