Calon Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta doa restu pada KH. Ramdlan Siraj sebelum proses pengundian dan penetapan nomor urut di KPU Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)
Calon Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta doa restu pada KH. Ramdlan Siraj sebelum proses pengundian dan penetapan nomor urut di KPU Sumenep (Foto: Ist/JatimTIMES)

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada serentak 2020 telah selesai dilaksanakan oleh KPU Sumenep.

Hasilnya, pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai) nomor urut 2.

Baca Juga : Komunitas Driver Online dan Ojol Deklarasi Dukung Salam-Ifan, Ini Alasannya

Menariknya, sebelum melakukan pengundian dan pengambilan nomor urut, pasangan Fauzi-Nyai Eva tampak didampingi sejumlah tokoh ulama kharismatik.

Satu di antaranya seringkali menjadi perbincangkan publik lantaran belum diketahui kemana arah dukungannya pada Pilbup Sumenep yang akan digelar pada 09 Desember mendatang.

Ia adalah KH. Ramdlan Siraj (mantan Bupati Sumenep dua periode) yang juga merupakan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Karang Campaka, Bluto, Sumenep. Dengan demikian, ia telah memberikan isyarat dukungan kepada pasangan Fauzi-Nyai Eva.

Bahkan, di hadapan awak media, KH. Ramdlan Siraj bicara blak-blakan memberikan dukungannya. Dengan harapan pasangan Fauzi-Nyai Eva bisa meneruskan perjuangannya dulu sewaktu dirinya menjabat sebagai Bupati Sumenep.

"Fauzi ini kan mempunyai pengalaman sewaktu menjabat sebagai wakil bupati, jadi tidak perlu diragukan lagi komitmennya ke mana. Pastinya untuk masyarakat Sumenep," kata KH. Ramdlan, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga : Hari Ini Pengundian Nomor Urut Bapaslon Bupati Sleman, Dilarang Bawa Massa

Ia optimis komitmen yang dipikul pasangan nasionalis-religius itu mampu membawa perubahan di Kota Keris. Apalagi, Fauzi dengan segudang pengalamannya dan peran Nyai Eva sebagai perempuan yang merakyat.

"Mereka (Fauzi-Nyai Eva) merupakan pasangan yang ideal. Fauzi dikenal baik dan sering berjibaku dengan masyarakat dan dilengkapi oleh Nyai Eva yang merupakan perempuan tangguh dan ulet," terangnya.

Selain KH. Ramdlan Siraj, para tokoh yang turut mengantar pasangan Fauzi-Nyai Eva di antaranya, KH Muqsith Idris, KH. Taufiqurrahman FM, Kiai Hazmi Basyir, Kiai Syauqi Ishom, KH. Mawardi Basoka, KH. Abd Shabar, KH. Rifqi Abdullah, Kiai Rafiq, Kiai Qusyairi, KH. Baidlawi Amin dan sejumlah Nyai Muslimat NU.