Bupati Bangkalan, R Abul Latif Amin Imron saat diwawancarai (foto/istimewa)
Bupati Bangkalan, R Abul Latif Amin Imron saat diwawancarai (foto/istimewa)

BANGKALANTIMES - Beredarnya kabar usulan serta dukungan tentang perubahan nama Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dengan nama tokoh karismatiknya Kabupaten Bangkalan RKH. Fuad Amin Imron, mendapat respons dari Bupati R. Abdul Latif Amin Imron.

Menurut Ra Latif, selain mendengar dari berita, pihaknya juga mendapat laporan dari masyarakat terkait perubahan nama SGB menjadi Stadion Gelora Fuad Amin (SGFA). Bahkan masyarakat sangat antusias dalam mendukung perubahan tersebut. "Saya secara pribadi oke oke saja, tentunya saran dan aspirasi masyarakat itu akan kami tampung dulu," ujarnya, Jumat (25/09/2020).

Baca Juga : Melalui HIPPAM, Bupati Bojonegoro Ingin Masyarakat Tercukupi Air Bersih

Sesuai dengan narasi berita yang ia baca, bahwa usulan itu berkaitan dengan Ra Fuad yang mendapat julukan sebagai bapak Pembangunan di Kabupaten Bangkalan.

Bahkan dia menyebutkan, sosok Ra Fuad bisa dikatakan sebagai arsitek pembangunan dan semua monumental yang ada di Bangkalan itu merupakan hasil karya dari sosok Ra Fuad semua.

"Dan beliau ini juga rajin memberikan nama untuk pembangunan yang ia bangun itu, seperti ruang Sejaki, Pragalba, dan Stadion Kerapan Sapi R.P. Moh. Noer (SKEP), bahkan SGB pun beliau yang memberi nama itu," imbuhnya.

Baca Juga : Atasi Kekeringan, Pemkab Bangkalan Distribusikan Air Bersih

Melihat dari hasil karya Ra Fuad tadi, Ra Latif ke depan akan melakukan kajian lebih mendalam, bagaimana mekanismenya untuk perubahan nama itu. "Intinya kita akan kaji dulu selain mendengar masukan dari masyarakat, kita juga akan kaji nanti bersama insan akademisi dan para tokoh agama juga," pungkasnya.