Tampak, mobil Ertiga hangus terbakar di akses Suramadu sisi Madura (foto/istimewa)
Tampak, mobil Ertiga hangus terbakar di akses Suramadu sisi Madura (foto/istimewa)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya akses Suramadu sisi Madura. Tepatnya di Desa Morkepek, Kecamatan Labang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim). Kecelakaan itu mengakibatkan satu unit mobil terbakar, Sabtu (10/10/2020).

Menurut keterangan polisi, kecelakaan itu bermula saat pengendara Roda Dua (R2) Honda Supra yang dikendarai oleh Abu Bakar (41) warga Desa Karang Entang, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, melaju dari arah selatan menuju arah utara yang semula berada di jalur lambat.

Baca Juga : Di Tulungagung, Langgar Lalin SIM dan SKCK Bisa Dicabut

Setelah berada di tempat kejadian, R2 tersebut belok ke kanan. Yakni berpindah jalur dengan menerobos pembatas jalan Barrier masuk jalur Mobil. Setelah itu, pada saat bersamaan dari arah selatan melintas Kendaraan R4 Suzuki Ertiga yang dikemudikan oleh Taufiq Hidayatullah (41) warga Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan.

Kemudian pengemudi Ertiga mencoba melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan. Tapi, berhubung jarak terlalu dekat kecelakaan tak bisa terelakkan.

"Kendaraan R4 naik ke trotoar jalan sebelah kanan timur jalan raya dan menabrak penerangan jalan umum (PJU) hingga putus. Lalu di situ mobil Ertiga terbakar," ujar Kanit Lakalantas Polres Bangkalan Ipda Sys Eko Purnomo, dalam keterangan tertulisnya.

Beruntung, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka-luka ringan.

Baca Juga : Di Tulungagung, Langgar Lalin SIM dan SKCK Bisa Dicabut

Sebagai informasi, berikut nama-nama korban laka yang terjadi diakses Suramadu sisi Madura. Untuk pengendara R4 Suzuki Ertiga No. Pol : M - 1045 - HJ atas nama TAUFIQ HIDAYATULLAH mengalami luka ringan (LR). Pengendara R2 Honda Supra X No. Pol : L - 2099 - JS atas nama ABU BAKAR mengalami luka ringan (LR) dan penumpang R2 Honda Supra X No. Pol : L - 2099 - JS atas nama MARHUMAH juga mengalami luka ringan.