Peta sebaran Covid-19 (Foto:Ist/JatimTimes.com)
Peta sebaran Covid-19 (Foto:Ist/JatimTimes.com)

Angka kesembuhan pasien positif Covid-19, per tanggal 21 Oktober 2020 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur semakin hari semakin meningkat.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan Sigit Priyono, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga : Silaturahmi Kapolda Jatim ke Pamekasan Disambut Aksi Demonstrasi

Menurutnya, dari total jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh per hari Selasa (20/10/2020), sebanyak 311 orang dari total jumlah pasien positif 353 orang. Sedangkan korban meninggal dunia sebanyak 32 orang.

"Setiap harinya ada peningkatan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Pamekasan. Dan satu orang yang sembuh dari wilayah Pantura," kata Sigit kepada JatimTimes.com.

Dengan adanya pasien positif Covid-19 yang sembuh itu, jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit berkurang. Dari sebelumnya 10 orang, kini tinggal 9 orang.

"Total yang sembuh ada 311 orang, dan juga ada tambahan 1 positif dari wilayah kecamatan Pademawu," tambahnya.

Pihaknya berharap, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Pamekasan semakin hari bisa terus bertambah. Dan untuk menekan sebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 Pamekasan dengan mengintensifkan razia penegakan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga : Doni Monardo Sampaikan Kabar Gembira soal Kasus Covid-19 di Indonesia, Apa Itu?

"Semoga angka kesembuhan semakin meningkat. Dan masyarakat sadar, akan pentingnya 3M (memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak)," pungkasnya.