Wedding Trend 2021 Exhibition (MalangTIMES)
Wedding Trend 2021 Exhibition (MalangTIMES)

Industri wedding organizer (WO) pada masa pandemi Covid-19 bisa dikatakan merosot tajam. Namun, gairah itu terasa kembali saat event Wedding Trend 2021 Exhibition yang diinisiasi oleh media dengan jejaring terbesar di Indonesia MalangTIMES.com dan didukung oleh Cyber Mall akan segera digelar.

Pesta perayaan pernikahan seakan sudah menjadi suatu kebutuhan masyarakat. Namun permasalahannya, saat ini ialah pasangan calon pengantin bisa diperkenankan untuk membuat pesta pernikahan dengan batas tamu undangan maksimal 50 orang.

Baca Juga : Dukung Dunia Usaha, BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Program Relaksasi

 

Beberapa venue seperti hotel pun sudah mulai membuat paket-paket pernikahan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan berkolaborasi dengan para vendor, wedding organizer dan venue, MalangTIMES akan membuat wedding simulation.

Akan tetapi, tetap saja peraturan pemerintah tidak memperbolehkan adanya suatu kegiatan yang bersifat sosial atau mengumpulkan banyak orang.

Dalam hal ini, MalangTIMES.com dan Cyber Mall siap mewujudkan keinginan calon pengantin yang ingin acara pernikahannya tetap bisa tergelar meriah dan menimbulkan kenangan yang berkesan baik bagi pengantin, keluarga ataupun tamu undangan.

Bahkan menikah dengan aman dan nyaman tanpa perlu biaya mahal yang dulu hanya jadi mimpi, saat ini bisa diwujudkan.

Ketua Pelaksana Wedding Trend 2021 Exhibition, Tri Agus Budi Prasetya mengatakan bahwa event pameran wedding akan dilakukan secara virtual. Menurutnya, pada masa pandemi ini banyak yang terdampak. 

Untuk mengantisipasi dan menaati regulasi protokol kesehatan, ke depan akan mulai diatur dari jumlah tamu yang hadir, juga dari pelaksanaan akad nikahnya.

"Sehingga kami berinisiatif menggelar pameran wedding. Di situ kami tawarkan solusi melalui virtual, sehingga calon pengantin juga bisa memilih atau mendapat panduan dari event ini. Dan membuat acara tetap semarak dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan membuat kenangan (pernikahan) tetap indah," ungkap Tri Agus Budi kepada MalangTIMES, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga : Dukung UMKM Jadi Kekuatan Ekonomi Daerah, BI Malang Gelar Pameran KKI

 

Untuk pelaksanaannya sendiri, Wedding Trend 2021 Exhibition akan digelar pada 11-13 Desember 2020 di Cyber Mall, Jalan Raya Langsep No 2, Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Kami menyiapkan 13 stand khusus dari peserta, baik dari EO, jasa dekorasi atau design kebayanya. Kami tetap mengakomodasi secara offline tetap di sana," kata Tri Agus Budi.

Dijelaskan Tri Agus Budi, nantinya juga akan ada webinar yang diisi oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang untuk mengetahui tata tertib new normal yang diterapkan oleh pemerintah bagi masyarakat dalam hal penyelenggaraan kegiatan sosial.

"Jadi tidak ada panggung, tapi kami ubah menjadi layar besar. Di situ mulai dari bentuk promosi, termasuk ada webinar juga dengan Disporapar yang akan menjelaskan tentang tata tertib new normal," terang dia.