Wedding Trend 2021 Exhibition (MalangTIMES)
Wedding Trend 2021 Exhibition (MalangTIMES)

Covid-19 bukan hanya memukul industri perdagangan di Indonesia, melainkan juga industri wedding organizer. Pasalnya, acara pernikahan tidak diperbolehkan menggelar pesta.

Akan tetapi, di masa new normal ini terlihat sudah banyak orang yang mulai ingin menggelar pesta pernikahan. Hal itu karena momen yang indah sekali seumur hidup itu kesannya tidak akan bisa terulang bagi pengantin.

Baca Juga : Akhir Tahun, Graha Bangunan Manjakan Customer melalui End Of Year Sale

Namun, penyelenggaraan pernikahan sampai saat ini masih juga harus menaati protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan dari pemerintah daerah.

Lalu bagaimana jika ingin menyelenggarakan pesta pernikahan? Nah, MalangTIMES yang bekerja sama dengan Cyber Mall memiliki event yang nantinya bisa menjadi referensi bagi masyarakat untuk menggelar pernikahan.

Event tersebut adalah Wedding Trend 2021 Exhibition yang rencananya akan digelar pada 11-13 Desember 2020 di Cyber Mall Malang.

Sebagai tempat penyelenggaraan Wedding Trend 2021 Exhibition, Cyber Mall menganggap event tersebut sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Terlebih hal itu untuk membantu masyarakat yang ingin menggelar pernikahan di masa pandemi Covid-19.

General Manager Cyber Mall Malang, Mochamad Andarinsyah atau yang akrab disapa Anda mengatakan bahwa event Wedding Trend 2021 Exhibition bisa membantu masyarakat terutama yang bergerak di bidang vendor pernikahan.

Menurut Anda, pada masa pandemi Covid-19 banyak orang yang terdampak perekonomian nya. Salah satunya yakni yang bergerak di vendor pernikahan, apalagi orang-orang meniadakan resepsi karena khawatir tidak mendapatkan izin.

"Event ini sangat mendukung perekonomian masyarakat, terutama untuk vendor yang menaungi pernikahan," kata Anda kepada MalangTIMES.

Dijelaskan Anda bahwa kerja sama dengan media berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES yang juga merupakan bagian dari JatimTIMES Network ini karena konsep yang dianggap mudah diterima masyarakat.

"Kenapa kami bersedia bekerja sama dengan MalangTIMES, karena sebelumnya kami juga survei dan juga ada kegiatan pameran wedding. Di Malang, event ini yang digelar dengan konsep virtual," ungkapnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Komoditi Ini Diprediksi Bisa Picu Inflasi di Kota Malang

Untuk keamanannya sendiri, Anda menegaskan bahwa event Wedding Trend 2021 telah berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Kami jamin untuk keamanannya. Dan kami sangat menerapkan protokol kesehatan, tapi tetap semarak event bisa dirasakan," imbuhnya.

Untuk mendukung event, selain 13 stand yang disediakan, Cyber Mall juga menyediakan jaringan internet dan layar untuk monitor Wedding Trend 2021 Exhibition.

"Kami harap perekonomian segera pulih melalui kegiatan seperti ini, supaya masyarakat bisa kembali memutar ekonomi lagi," kata dia.

Menurut Anda, event Wedding Trend 2021 Exhibition sangat bagus, karena ia melihat antusias masyarakat terutama bagi pasangan calon pengantin yang mencari referensi untuk pernikahan.

"Kalau tidak ada (event seperti ini) kasihan orang mau nikah nanti bagaimana, bingung mereka. Dan nanti kita juga akan ada talk show dengan Dinas Pariwisata, di situ akan dibahas new normal ini seperti apa," pungkasnya.