Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Gelar Sekolah Literasi, PMII Inginkan Kadernya Jadi Penyebar Virus Literasi di Bangkalan

Penulis : Imam Faikli - Editor : A Yahya

15 - Dec - 2020, 07:16

Tampak, Mohammad Faizin Zaini saat sambutan (Foto: Istimewa)
Tampak, Mohammad Faizin Zaini saat sambutan (Foto: Istimewa)

BANGKALANTIMES - Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, gelar Sekolah Literasi di halaman kantornya, Selasa (15/12/2020).

Mohammad Faizin Zaini Ketua satu Bidang Kaderisasi PC PMII Bangkalan mengatakan, digelarnya sekolah literasi itu bertujuan untuk memupuk kader PMII Bangkalan agar memiliki kompetensi literasi yang tinggi.

Baca Juga : Gebyar Hari Ibu dan Peringatan Harlah, Cangkir Gandeng Pokdarwis Kampung Madu

Sebab, kata dia jika melihat Kabupaten Bangkalan minat bacanya masih tergolong rendah sehingga dia menginisiasi gerakan literasi yang dimulai dari kader PMII. "Tujuan kami ingin menghidupkan dunia literasi di Bangkalan, dengan memupuk kader PMII agar nantinya bisa menyebarkan virus pengetahuan kepada masyarakat yang lainnya," ujarnya kepada BangkalanTIMES.com, Selasa (15/12/2020).

Lebih lanjut, Faizin sapaan lekatnya itu menyebutkan, sekolah literasi itu akan berlangsung selama satu bulan kedepan. Sebab, targetnya setiap kader nantinya diharapkan bisa menghasilkan karya buku. "Kami akan melakukan monitoring terhadap kader-kader PMII yang ikut hari ini, dan kami targetkan, minimal mereka bisa menjadi virus pengetahuan bagi kader PMII yang lain," harapnya.

Tidak hanya itu, Faizin mengaku, kadernya PMII tidak hanya ditargetkan bisa menghasilkan karya Buku, ia juga berharap kadernya bisa menghidupkan rumah literasi yang sudah ia siapkan.

"Kader yang ikut sekolah literasi hari ini akan kami tugaskan untuk menghidupkan wadah Rumah Literasi sebagai sarana berdiskusi dan membedah berbagai buku dalam tiap minggunya," tegasnya.

Baca Juga : Jumat Berkah, Komunitas di Jember Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

Sementara itu Ketua Umum PC PMII Bangkalan Arif Qomaruddin, berharap para peserta pasca Sekolah Literasi ini dapat menyebarkan virus-virus literasi di komisariat maupun rayon asalnya. "Saya menginginkan sahabat-sahabat PMII setelah ikut sekolah literasi ini nantinya bisa menyebarkan ilmu pengetahuannya di Komisariat/Rayon masing-masing," singkat dia.

Sekedar diketahui, dalam sekolah literasi itu ia mengambil tema 'Difusionisme Biru Kuning: Akal dan Tangan Sahabat Menjawab Tantangan Zaman'. Tentu dengan tujuan utamanya agar kader PMII bisa menjawab tantangan zaman yang saat ini serba canggih.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

A Yahya

Berita Lainnya