Manager Bani Food Court Luthfiadi saat menerima piagam penghargaan dari ketua Jurnalis Center Pamekasan (Foto:Rozy/JatimTIMES.com)
Manager Bani Food Court Luthfiadi saat menerima piagam penghargaan dari ketua Jurnalis Center Pamekasan (Foto:Rozy/JatimTIMES.com)

PAMEKASANTIMES- Jurnalis Center Pamekasan memberikan reward atau perhargaan terhadap Manager Bani Food Court sebagai cafe dan resto yang masif dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Pamekasan selama pandemi Covid-19 hingga saat ini, Selasa (12/1/2021).

Ketua Jurnalis Center Pamekasan Mulyadi Izhaq mengatakan, bahwa Kabupaten Pamekasan saat ini masih berada di zona oranye. Hal ini disebabkan jumlah penduduk yang cukup besar dengan mobilitas dan aktivitas yang tinggi.

Baca Juga : Insomnia, Crazy Rich Medan Iseng Beli Tesla Harga Rp 1,5 M Pukul 3 Dini Hari

Ia menyebut, sejak bulan Desember lalu, tim Jurnalis Center Pamekasan melihat langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Bani Food Court.

Utamanya, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan kampanye 3M. Yakni selalu menganjurkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terhadap para pengunjung.

Oleh karena itu, ia menilai tindakan yang dilakukan dalam upaya mengurangi tingkat ketertularan perlu diapresiasi dengan memberikan penghargaan sebagai salah satu cafe dan resto patuh prokes di Pamekasan.

"Selama 14 hari tim memantau sejumlah cafe dan resto dalam upaya penerapan protokol kesehatan. Apalagi Bani food court memberikan diskon terhadap pengunjung yang menerapkan prokes," katanya.

Penerapan prokes di Bani Food Court bisa dijadikan contoh oleh pelaku usaha cafe dan resto yang lain yang ada di Kabupaten Pamekasan dalam pencegahan Covid-19 dengan penerapan prokes.

"Kita harapkan kesadaran masing-masing supaya Covid-19 segera berakhir," tandasnya.

Baca Juga : Kapolres Malang Ingatkan Patuhi Prokes selama Penerapan PPKM

Sementara itu, Manager Bani Food Court Luthfiadi mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan tim Jurnalis Center Pamekasan sebagai cafe dan resto yang patuh prokes.

"Ini sebuah kebanggan bagi kami. Sebab hal yang kami utamakan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan. Pelanggan sehat, kami bahagia," ucapnya.

Ia berjanji akan terus menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan Bani Food Court supaya pelanggan merasa aman dan nyaman berkunjung.