Penetapan Bupati Sumenep Terpilih, 271 Personel Pengamanan Diterjunkan | Bangkalan TIMES

Penetapan Bupati Sumenep Terpilih, 271 Personel Pengamanan Diterjunkan

Jan 22, 2021 10:34
Sejumlah personel usai mengikuti apel pergeseran pengamanan Pilkada Sumenep pada 09 Desember 2020 lalu (Foto doc: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)
Sejumlah personel usai mengikuti apel pergeseran pengamanan Pilkada Sumenep pada 09 Desember 2020 lalu (Foto doc: Syaiful Ramadhani/JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Untuk mengamankan rapat pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih, 271 personel Polres bakal diterjunkan di area KPU setempat.

Ratusan personel dari Polres Sumenep dan Polsek jajaran itu, akan ditempatkan di 2 titik, baik dalam maupun luar kantor KPU Sumenep.

Baca Juga : PPKM Diperpanjang, Wali Kota Kediri Instruksikan Evaluasi dan Sidak Perkantoran

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Achmad Robial mengatakan, personel akan standby di dalam kantor KPU, halaman dan depan kantor sejak pukul 18.00 WIB nanti sore.

"Nanti terbagi menjadi 2 wilayah. Jadi yang personel Polsek akan patroli di wilayahnya masing-masing, sedangkan sisanya akan melakukan pengamanan di KPU," katanya, Jumat (22/01/2021).

"Juga di setiap persimpangan jalan itu akan dijaga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep," tambah polisi yang akrab disapa Kompol Robi ini.

Untuk penunjang pengamanan, lanjut dia, personel akan dibekali dengan fasilitas seperti Spray yang akan ditempatkan di pintu masuk kantor KPU Sumenep.

Baca Juga : Beralih ke Daring Karena Ada Pegawai Terpapar Covid, Bupati Sanusi Instruksikan Swab Massal

"Terfokus di KPU sendiri akan kita pasang Spray di pintu masuknya dan selektif yang masuk. Juga disana akan kita pasang tenda," bebernya.

Topik
pleno penetapan bupati dan wakil bupati sumenep KPU Sumenep pengamanan KPU Sumenep Berita Jatim Park Grup

Berita Lainnya