Yamaha Rilis Edisi Perpisahan SR400, Cocok Banget Buat Koleksi, Berapa Harganya? | Bangkalan TIMES

Yamaha Rilis Edisi Perpisahan SR400, Cocok Banget Buat Koleksi, Berapa Harganya?

Jan 23, 2021 09:41
Yamaha  SR400 (Foto:  BukaReview)
Yamaha SR400 (Foto: BukaReview)

INDONESIATIMES- Yamaha baru saja merilis edisi perpisahan (Final Edition) untuk sport naked yakni SR400. Motor ini pertama kali lahir pada 1978 silam.  

Melansir melalui Young Machine, motor retro klasik ini hanya akan diproduksi 1.000 unit. Motor ini ke depannya diklaim akan menjadi incaran para kolektor.  

Baca Juga : Jaguar Hadirkan F-Type Reims Edition, Cuma Ada 150 Unit di Dunia

Yamaha menyebut jika SR400 kini sudah tidak bisa mengikuti berbagai regulasi. Kendati di Jepang dipastikan akan tutup usia, motor ini akan tetap berlanjut di Thailand.  

Yamaha SR400 Final Edition Limited akan hadir dalam tiga warna, hitam, abu-abu dan biru. Sebagai edisi terbatas, ketiganya memiliki penanda khusus sebagai motor edisi akhir.

Yamaha SR400 Final Edition Limited
Foto: Young Machine

Meski lahir di tahun 1978, selama 43 tahun ini skemanya tidak banyak berubah. Desain retro klasik dengan lampu bulat di depan masih tetap memikat konsumen.  

Selama empat dekade perubahan SR400 ini bisa dibilang minor atau tidak terlalu banyak. Diketahui hanya update seperti ubahan spion, rem cakram, kaki-kaki, dan lainnya.  

Untuk harga SR400 standar dijual 605.000 yen atau setara Rp 87,5 juta.  

Yamaha SR400 Final Edition Limited
Foto: Young Machine

Sementara untuk edisi limited akan meluncur 15 Maret 2021 dan dibanderol 748.000 yen atau sekitar Rp 100 jutaan.

Baca Juga : Sudah Kantongi NJKB, Sinyal Honda City Hatchback Meluncur di RI Makin Terlihat

Motor ini dibekali dengan tenaga mesin 4-tak berpendingin udara, SOHC, 2-katup, 1-silinder ini akan dirilis oleh Yamaha Motor Co., Ltd. 

Lalu pada bagian tangki bahan bakarnya diperindah dengan lukisan sunburst, cast emblem dengan gravir nomor seri, dan emblem logo garpu tala berbahan kuningan.

Kemudian pada bagian jok berlapis bahan lembut, warna baru pada pelek roda alumite, dan plat “Final Edition” warna hitam.   

Di sisi lain, Yamaha SR400 Final Edition juga diklaim akan dibekali fitur-fitur modern untuk menjaga kenyamanan berkendara.
 

Topik
motor yamaha

Berita Lainnya