Ini Dia, 10 Orang Pertama yang Bakal Divaksin di Banyuwangi | Bangkalan TIMES

Ini Dia, 10 Orang Pertama yang Bakal Divaksin di Banyuwangi

Jan 28, 2021 07:17
dr Widji Lestariyono, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
dr Widji Lestariyono, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

BANYUWANGITIMES - Program penyuntikan vaksin di Banyuwangi  dijadwalkan akan digelar pada hari ini, Kamis ( 28/01/ 2021). Vaksinasi akan ditandai dengan penyuntikan vaksin Sinovac bagi 10 pejabat Forum Kominukasi Pimpinan Daerah dan Tokoh Masyarakat di pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. Vaksinasi Perdana tersebut akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB. 

Juru Bicara (Jubir ) Satgas Penanganan Covid 19 Banyuwangidrr. Widji Lestariyono menyampaikan, 10 tokoh pertama yang akan menjalani vaksinasi itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Kapolresta, Dandim 0825 Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD, Ketua MUI dan Ketua TPPKK Banyuwangi.

Baca Juga : Tiru Jokowi, Bupati Dawami Orang Pertama Divaksin Covid di Madiun

Pejabat asal Surabaya itu menuturkan, program pemberian vaksin Sinovac tersebut akan di lakukan serentak di semua Puskesmas, rumah sakit (RS) dan klinik yang telah di tunjuk. Vaksinasi Tahap pertama akan diutamakan untuk tenaga kesehasatan di Banyuwangi.

“Jadi hari ini (Rabu, 26/01/2021) distribusi vaksin di pusat layanan kesehatan Banyuwangi. Besok (hari ini; red) merupakan kick off untuk pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Banyuwangi,” jelasnya.

Sementara sebanyak 5.400 vaksin Sinovac telah sampai di kabupaten Banyuwangi, yang selanjutnya akan dilakukan penyaluran ke masing-masing Puskesmas dan rumah sakit yang telah ditunjuk dengan pengawalan ketat gabungan aparat TNI/Polri. 

Baca Juga : Tim Kesehatan Kota Malang Lakukan Simulasi Vaksin Covid-19

Pencanangan penyuntikan vaksin di kota ujung timur pulau Jawa itu dijadwalkan dilakukan pada Kamis (28/01/ 2021). Kemudian penyuntikan pertama akan dilakukan untuk 10 tokoh di Banyuwangi, salah satunya adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi.

Topik
vaksinasi covid 19 di banyuwangi jadwal vaksinasi covid 19 banyuwangi bupati banyuwangi azwar anas kasus covid 19 di banyuwangi

Berita Lainnya