Wismoyo Arismunandar, Mantan KSAD di Era Presiden Soeharto Tutup Usia | Bangkalan TIMES

Wismoyo Arismunandar, Mantan KSAD di Era Presiden Soeharto Tutup Usia

Jan 28, 2021 08:05
Mantan KSAD Wismoyo Arismunanda (Foto: Sinar Harapan)
Mantan KSAD Wismoyo Arismunanda (Foto: Sinar Harapan)

INDONESIATIMES- Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar dikabarkan meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Wismoyo memang dikabarkan sakit.  

Wismoyo meninggal pada Kamis (28/1/2021) dini hari di RS Pondok Indah Jakarta. Kabar duka ini disampaikan oleh Kadispenad TNI Brigjen Nefra Firdaus.  

Baca Juga : Satu Tenaga Perawat di Tulungagung Meninggal Dunia akibat Covid-19

 

"Inalillahi wainalillahirojiun, Telah meninggal dunia Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar jenazah dibawa ke Giribangun-Solo," bunyi pesan yang yang beredar dari Nefra.  

Perlu diketahui, Wismoyo merupakan KSAD pada era Presiden Soeharto. Ia merupakan perwira militer di era Orde Baru kelahiran Bondowoso, Jawa Timur. 

Karir militer tertinggi yang berhasil ia capai saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari  tahun 1993 sampai 1995.  Sebelum menempati posisi sebagai KSAD, ia lebih dahulu menjabat sebagai Wakil KSAD pada 1992 sampai 1993.

Baca Juga : BUMDes untuk Menyelesaikan Konflik Petani Jeruk dengan Pemdes Selerojo Kapan Dibentuk?

 

Ia juga pernah memimpin korps pasukan baret merah,  Koppasus,  sebagai Komandan Jenderal (Danjen) dari tahun 1983 sampai 1985.

Topik
mantan KSAD era Soeharto meninggal dunia Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia kiprah jenderal TNI Wismoyo Arismunandar berita duka

Berita Lainnya