Viral Lagu "Enak Rasane" Singgung Video 19 Detik, Begini Respons Michael Yukinobu | Bangkalan TIMES

Viral Lagu "Enak Rasane" Singgung Video 19 Detik, Begini Respons Michael Yukinobu

Jan 28, 2021 09:13
Michael Yukinobu Defretes (Foto:  Republika)
Michael Yukinobu Defretes (Foto: Republika)

INDONESIATIMES- Lagu berjudul "Enak rasane" mendadak membuat heboh dunia maya. Pasalnya, lagu itu diklaim berisi tentang sindirian soal video 19 detik antara Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes.  

Lantas bagaimana reaksi Nobu saat mendengar lagu tersebut?  Lantaran tak mengerti bahasa Jawa, respons Nobu tampak biasa-biasa saja mendengar lagu itu.  

Baca Juga : Amazon Akhirnya Bocorkan Tanggal Rilis dan Teaser Baru Serial Animasi Invincible

 

Namun, sepengetahuannya lagu itu diciptakan temannya sebagai bentuk dukungan moral untuknya. Lagu itu dibawakan oleh temannya yang bernama Suban Lora yang merupakan seorang YouTuber.  

Video itu pun diunggah di channel YouTube milik Suban Lora. Di video itu tampak Suban yang duduk berdampingan dengan Nobu.

Terlihat Nobu yang seperti menikmati lantunan lagu Enak Rasane itu hingga mengangguk-anggukkan kepala dan tersenyum. Hingga akhirnya video itu pun viral dan banyak yang mengklaim jika berisi tentang sindiran video 19 detik.  

Menanggapi lagu itu, Nobu mengaku jika ia tak mengetahui arti lagunya.  “Yang lagu bahasa Jawa itu ya, lagi ramai, ya? Jujur sampai sekarang, saya nggak tahu arti dari (lagu) itu. Karena dia bilang ke saya sebagai teman, dia mau support dan dia buat lagulah,” kata Nobu.  

Lebih lanjut, Nobu sempat bertanya kepada temannya soal lagu itu. Ia ingin memastikan jika lagu itu tak ada hubungannya dengan kasus yang menjeratnya.

Setelah mengetahui jika lagu itu tak ada kaitannya dengan kasusnya Nobu lantas bersedia mendampingi rekannya itu.  “Saya tanya ke dia, ‘Ini lagu ada nggak berhubungan dengan kasus saya?’ Dia bilang nggak. Pokoknya untuk support lah sebagai teman,” ungkap Nobu.  

“Saya orang nggak ngerti bahasa Jawa, karena saya juga bukan orang Jawa, saya merasa sebagai teman nggak mungkin dia aneh-aneh,” lanjutnya. Hingga akhirnya Nobu mengetahui arti lagu itu setelah heboh komentar warganet.  

Ia lantas mengaku kecewa setelah mengerti arti lagu itu.  “Kalau memang benar artinya agak menyimpang saya sedih, karena saya nggak percaya ada teman yang menyakiti seperti itu,” ucapnya.  

Lebih lanjut, kini Nobu mengaku telah menghubungi temannya agar lagu itu bisa di take down. Kendati demikian ia mengembalikan keputusan itu kepada rekannya selaku pemilik kanal YouTube.  

Baca Juga : Disdikbud Kota Malang Umumkan 10 Surveyor Cagar Budaya Terpilih

 

“Saya sudah bilang ke dia, maksudnya apa, kok ada gini, cuma sebagai teman sedih pasti karena nggak nyangka, dan dendam nggak. Saya juga pernah bikin salah, ya semua orang pernah bikin salah, ya sudah,” tutup Nobu.

Video : NOBU KOMENTAR KALIAN SAYA LIAT ( ENAK RASANE - SUBAN LORA )

Melihat video itu warganet lantas juga meminta agar video tersebut dihapus dari YouTube. Mereka justru menilai jika aksi rekan Nobu ini sangatlah tidak pantas.  

"Jahat banget, orang Jawa kesatria g model pengecut kayak gini, kasihan di hina seperti ini di medsos," ujar akun @von yudhiawan.  

"Pliss report biar di take down ama pihak youtube," kata akun @Entar TV.  

"Parah gak ad akhlak banget ini orang.. Saya sebagai orang jawa merasa kasihan ke bintang tamu. Sesalah-salahnya dia hak harus di permalukan lewat lagu begini," ungkap @Selly official.

"ISIN ISIN " WONG JOWO KANG.......BANTU TAKEDOWN GAESSSS....," kata akun @Angel Manchunian.

Topik
lagu enak rasane viral lagu enak rasane lagu sindir video 19 detik Gisella Anastasia michael yukinobu defretes gisel michael yukinobu

Berita Lainnya