Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Peringati Hari Pers Nasional, KWB Bangkalan Santuni Anak Yatim

Penulis : Imam Faikli - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Feb - 2021, 06:47

Ketua KWB bersama Forkopimda saat menyantuni anak yatim di acara peringatan HPN 2021 (Foto: Imam/ JatimTIMES)
Ketua KWB bersama Forkopimda saat menyantuni anak yatim di acara peringatan HPN 2021 (Foto: Imam/ JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan menyantuni anak yatim. Santunan anak yatim tersebut, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Wartawan tepatnya di Koplek Gor Saka Bangkalan.

 

Baca Juga : Walau Pandemi, Peserta BPJS Ketenagakerjaan Tetap Peroleh Imbal Hasil Atas Deposito

Ketua KWB Ismail Hasyim mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini, dia berpesan kepada seluruh insan pers di Bangkalan khususnya anggota KWB agar terus berkolaborasi dengan pemerintah setempat.

"Selain harus berkolaborasi dengan pemerintah kita juga harus membantu masyarakat memahami kebijakan maupun informasi yang ada, untuk disajikan sesuai faktanya," ujar Ismail dalam sambutannya, Selasa (9/2/2021).

 

Selain itu, Ismail juga mengajak insan pers agar mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatang, agar jalannya pilkades berjalan dengan lancar dan aman.

"Tentunya, melalui pemberitaan-pemberitaan yang menjunjung tinggi prinsip elemen dan etika jurnalistik," lanjut Islmail.

 

Tidak hanya itu, Ismail menyebutkan, peringatan HPN tahun ini mengusung tema "Bangkit dari pandemi, Pers Berkualitas Rakyat Cerdas".

"Melalui tema tadi, kita semua harus menjadi garda terdepan untuk bangkit dari pandemi ini, dan menjadi lumbung informasi yang bisa mencerdaskan masyarakat," kata dia.

 

Sementara Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, bahwa pers menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam perannya menjadi referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis.

Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini, bupati berharap insan pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

 

Baca Juga : Peringati HPN, Polisi dan Wartawan di Blitar Ajak Masyarakat Rapid Test Antigen Gratis

Selain itu, insan pers juga tidak boleh lelah dan harus terus semangat untuk menjadi sarana informasi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Semoga insan pers khususnya di Bangkalan senantiasa menjunjung nilai independensi, dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat," tutupnya.

 

Sekedar diketahui, rangkaian acara santuni 20 anak yatim dalam rangka memperingati HPN tersebut, yang diselenggarakan oleh KWB tetap mentaati protokol kesehatan.

 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imam Faikli

Editor

Sri Kurnia Mahiruni